Soal Foto Jenazah Covid-19, Awkarin dan Anji Berdebat

Awkarin
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Selebgram Awkarin ikut menanggapi mengenai postingan Anji eks Drive soal hasil fotografer bernama Joshua Irwandi yang mengabadikan potret jenazah pasien COVID-19. Lewat akun tiwtter, wanita pemilik nama lengkap Karin Novilda itu meminta Anji menghapus unggahannya di instagram.

Sang Ayah Meninggal Dunia, Anji Ungkap Ibunya Sampai Pingsan Beberapa Kali

"Tolong dihapus Mas asumsi SALAH-nya itu di Instagram. Hargai pekerjaan PFI. Nih kalo males buka, saya screenshoot-in. @duniamanji," kata Awkarin dalam akun twitter @awkarin.

Awkarin juga mengirim potongan surat dari organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang meminta Anji untuk segera meminta maaf karena unggahannya itu. Anji menanggapi permintaan Awkarin. Ia mengatakan sudah menghubungi pihak PFI. Anji juga menuliskan Awkarin sebagai orang yang kini menjadi baik.

Anji Ungkap Kronologi Sang Ayah Meninggal Dunia

"Sudah telponan dengan Sekjen PFI. Padanya saya juga bilang akan menuliskan tanggapan di IG sore ini, karena siang menerima kunjungan Bang Helmy Yahya ke kantor. Saya akan post di IG saya sore ini. Terima kasih perhatiannya, Mbak Karin yang (sekarang) baik," jawab Anji yang memamerkan bukti percakapannya dengan Sekjen FPI.

Awkarin seolah tidak terima dengan tanggapan Anji. Ia merasa Anji membahas masa lalunya, padahal Awkarin mengkritik ide bukan masa lalu Anji.

Ayah Anji Meninggal Mendadak: Lagi Naik Motor Terus Gak Sadar

"Wih Mas Anji, pake kartu ‘bahas-bahas masa lalu’ nih. Okedeh, Mas Anji yang (selalu) baik," balas teman dekat Young Lex itu.

Baca juga: TikTok Inul Daratista dan Adam Suseno, Lucu dan Romantis

Menurut Awkarin, perdebatan dengan Anji tidak menemui kesamaan karena membahas masa lalu. Ia ingin dikiritk atau membahas secara argumen, namun tidak mendapat jawaban lebih lanjut dari Anji. Awkarin juga berkicau mengenai unggahan Anji yang belum dihapus saat mereka berdebat. Namun, pada Selasa dini hari, unggahan Anji tersebut sudah tidak ada lagi.

"Kalo mau debat serang argumennya ya Mas Anji, bukan hal lainnya," ujar Karin lagi.

Anji menjelaskan panjang lebar mengenai duduk perkara masalah tersebut. Ia meminta maaf kepada PFI dan Joshua selaku juru foto.

“Kesalahan saya dalam hal ini adalah tidak menyertakan kalimat tambahan untuk memperjelas poin yang saya tuju. Untuk kesalahpahaman ini saya meminta maaf kepada PFI dan pastinya kepada Joshua Irwandi,” tulis Anji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya