Bahas Bahaya Corona, Hotman Paris Sentil Jerinx?

Hotman Paris.
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA – Pengacara ternama, Hotman Paris selalu mengingatkan mengenai bahaya virus corona. Ia tak bosan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalani protokol kesehatan. Kali ini, Hotman angkat bicara mengenai aksi yang digelar di Bali. Aksi tersebut ikut dihadiri oleh penabuh drum Superman Is Dead, Jerinx

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

"Imbauan kepada kapolda dan bapak gubernur Bali, atas adanya seorang pemain musik di Bali yang terang-terangan mengumpulkan massa, terang-terangan di akunnya, terangan-terangan di media sosial tidak percaya bahwa corona itu merupakan suatu ancaman," kata Hotman dalam akun instagramnya.

Hotman menyebut musisi di Bali tersebut berbahaya. Ia khawatir masyarakat dengan pendidikan tidak tinggi menelan bulat-bulat informasi tersebut.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

"Bahkan dia menyatakan corona itu adalah suatu konspirasi, ini sangat membahayakan, ini sangat membahayakan, khususnya kepada masyarakat berpendidikan rendah, seolah-olah corona itu bukan ancaman," kata Hotman.

Hotman meminta kepada penegak hukum di Bali untuk mengambil tindakan. Hotman meminta musisi tersebut dibawa ke tempat jenazah COVID-19 dimakamkan agar musisi tersebut melihat di depan mata betapa bahanya COVID-19.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

"Tolong bapak gubernur, bapak kapolda, bawa orang ini ke kuburan orang-orang yang sudah meninggal akibat corona. Tunjukkan betapa banyaknya yang sudah meninggal, tunjukkan bahwa anggota keluarga kita pun bisa meninggal kalau kita tidak menaati protokol kesehatan," kata Hotman dengan menggunakan masker.

Baru-baru ini Jerinx hadir dalam aksi yang menolak hasil tes rapid atau swab menjadi salah satu syarat administrasi untuk berpegian. Menurut Jerinx dan pengikut aksi tersebut, hasil tes hanya komersialisasi dari wabah ini. Dalam aksi tersebut, Jerinx membakar semangat peserta aksi dengan membawakan satu lagu. Jerinx juga berujar akan ada aksi susulan terkait hal ini.

"Judul aslinya Menjadi Indonesia, khusus hari ini dan mungkin aski-aksi berikutnya, liriknya kami ganti Jadi Manusa. Indonesia aslinya kuat, dimulai dari Bali Indonesia bisa berubah," ujar Jerinx.

Kini beberapa pihak menyoroti Jerinx dan kawan-kawan yang ikut dalam aksi. Mereka disebut-sebut tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya