Anji Buka Suara Usai Kritik Kebijakan Pemerintah

Anji Buka Suara Usai Kritik Kebijakan Pemerintah

Selasa, 28 Juli 2020 | 15:22 WIB
Anji kritik pemerintah terkait adaptasi kehidupan baru di masa pandemi
Anji.
Photo :
  • Instagram @duniamanji.

Anji.

VIVA – Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan nama Anji atau Manji sedang disorot warganet karena berbagai pendapatnya mengenai COVID-19 dan kenormalan baru. Kini Anji kembali angkat bicara. Ia mundur ke beberapa waktu belakang. Saat itu, Anji telah menyampaikan kritik kepada pemerintah namun tetap dipanggil ke istana oleh Jokowi.

"Juli 2020. Saya mengkritik Pemerintah, tapi tetap dipanggil ke Istana untuk bersuara. Kalau hanya orang-orang yang manut saja yang didengarkan, ya begitu-begitu saja hasilnya. Itulah kenapa saya sering membaca dan merasa tidak apa-apa jika ada orang mengkritik saya, selama disampaikan dengan baik. Dan saya mau mengajarkan anak-anak, harus berani bersuara asal dengan bahasa yang “bisa didengar'," tulis Anji seraya menyematkan foto berdampingan dengan Presiden Joko Widodo.

Ia menegaskan, komentarnya atas kebijakan pemerintah tidak berhubungan dengan kariernya. Ia berdalih, hal itu dilakukan agar kehidupan normal bisa kembali dijalani dan dirasakan semua orang.

"Suara saya untuk jutaan orang yang keuangan dan hidupnya bisa hancur karena aturan-aturan new normal. Untuk kerepotan sekolah daring. Untuk Musisi Cafe, pekerja event. Dan lainnya. Bukan untuk orang-orang kaya yang keuangannya tidak terganggu dan bisa di rumah aja untuk waktu lama," kata dia.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler