Jadi Saksi, Vernita Syabilla Segera Pulang?

Jadi Saksi, Vernita Syabilla Segera Pulang?

Kamis, 30 Juli 2020 | 14:04 WIB
Kuasa hukum Vernita Syabilla datang untuk menjemput.
Model cantik Vernita Syabilla
Photo :
  • instagram.com/vernitasyabilla/

Model cantik Vernita Syabilla

VIVA – Pengacara Vernita Syabilla, Teguh mengatakan kliennya akan segera meninggalkan Polresta Bandar Lampung. Vernita berstatus sebagai saksi dan Teguh mengatakan kliennya pergi ke Bandar Lampung untuk alasan pekerjaan.

"Jadi saya sampaikan di sini bahwa itu hanya bersifat pekerjaan. Bahwa kepolisian mampu mengungkap jadi saya enggak panjang lebar bahwa klien saya baru dugaan dan statusnya sebagai saksi. Hari ini pun klien saya saya jemput untuk pulang," kata Teguh saat jumpa pers di Polresta Bandar Lampung, Kamis, 30 Juli 2020.

Sementara itu, dua orang yang ditangkap bersama Vernita, MK dan MNA harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka ditetapkan sebagai tersangka. Kedua mucikari itu dijatuhi UU Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagaimana diatur UU Nomor 21 Tahun 2007 dengan ancaman hukumannya yaitu 3 sampai 15 tahun penjara dan dendanya Rp 120 juta sampai Rp 600 juta.

"Bahwa berdasarkan hasil perkara telah ditetapkan dua tersangka dengan inisial MK dan MNA, sementara untuk RH alias VS masih ditetapkan sebagai saksi dan akan tetap dilakukan proses pengembangan terhadap bukti temuan lainnya," kata Kabid Humas Polda Bandar Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga