Hadi Pranoto Mangkir karena Sakit, Polisi Tunggu Pemeriksaan Dokter

Hadi Pranoto mengaku menemukan obat COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto terkait dugaan penyebaran berita bohong alias hoax dari konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hadi yang dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terlapor pada pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ternyata tidak dapat hadir dengan alasan sakit.

Baca Juga: Terkuak, Deretan Fakta Kontroversi Konten Anji dan Hadi Pranoto

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saudara Hadi Pranoto tidak bisa hadir dan belum bisa ditentukan kapan bisa (diperiksa). Menunggu pemeriksaan dokter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis, 13 Agustus 2020.

Yusri juga menyampaikan bahwa mangkirnya Hadi dari pemeriksaan telah disampaikan oleh salah satu pengacaranya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Praktisi obat herbal, Hadi Pranoto

"Hadi Pranoto hari ini enggak datang karena alasannya sakit. Tadi surat pemberitahuannya sama pengacaranya sudah diantar," katanya.

Diketahui jika sebelumnya Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Salah satunya klaim Hadi soal obat virus corona atau COVID-19.

Pihak kepolisian telah menaikkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. Sehingga kasus itu dipastikan telah memenuhi unsur pidana atau pasal yang disangkakan. Pasal yang diduga dilanggar Hadi Pranoto berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya