Soal Tudingan Dukung RUU Cipta Kerja, Gofar Hilman Angkat Bicara

Gofar Hilman Siaran Radio Terlama Selama 34 Jam Non Stop.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Yasmin Karnita

VIVA – Presenter Gofar Hilman dituding warganet mendukung RUU Cipta Kerja. Hal itu bermula dari salah satu unggahan di Instagram Gofar yang menyertakan tagar Indonesiabutuhkerja. 

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

"Balik fokus ke diri sendiri, jalanin apa yang kita bisa. Tetep aktif dan produktif sampai masa pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Karena gue butuh kerja, lo butuh kerja dan #indonesiabutuhkerja," tulis Gofar dalam salah satu unggahannya.

Unggahan tersebut yang dipermasalahkan warganet. Kemudian Gofar menanggapi hal ini. Melalui aku Twitternya, @pergijauh, Gofar menjelaskan tawaran awal pekerjaan tersebut. Menurut Gofar, ia hanya diminta untuk membuat video kreatif untuk tetap bertahan saat PSBB.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?

"Siang semuanya, di sini gue akan menjelaskan soal pekerjaan yang sempet gue ambil dan sekarang jadi perbincangan. Awalnya, gue dapet tawaran untuk bikin video soal kreatifitas di rumah dan gimana cara kreatif bertahan di masa psbb," tulis Gofar.

Gofar Hilman tidak menerima informasi mengenai RUU apapun, termasuk RUU Cipta Kerja. Ia juga meyakini, dalam tulisan dan video tersebut tidak ada kata-kata yang keluar atau tulisan yang mendukung terkait hal tersebut.

Tok! DPR Sahkan RUU DKJ Jadi Undang-undang, Jakarta Tak Lagi Berstatus DKI

"Dari deck presentasi dan brief yang gue dapet, tidak ada disebutkan mengenai RUU apapun. Dan apa yang gue sampaikan melalui video dan tulisan, tidak ada pernyataan bahwa gue mendukung ataupun mengecilkan salah satu pihak tertentu," tulis Gofar.

Gofar mengaku lalai dalam menerima pekerjaan tersebut. Ia meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam menerima tawaran pekerjaan untuk ke depannya.

Baca juga: Hal Ini Buat Gofar Hilman Nyaman Dengan Nikita Mirzani

"Kesalahan dari gue dan tim, kita tidak melakukan riset yang lebih dalam lagi sebelum dan sesudah menerima pekerjaan. Melalui tulisan ini, gue secara pribadi minta maaf, dan ke depannya gue dan tim akan lebih berhati-hati ketika menerima pekerjaan. Have a good day," tulis Gofar Hilman.

Gofar jadi salah satu artis yang disorot warganet. Selain Gofar Hilman, beberapa artis disebut-sebut mendukung RUU Cipta Kerja karena unggahan dan tagar yang mereka gunakan dalam salah satu unggahan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya