Curhat Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak SMP

Jessica Mila.
Sumber :
  • Instagram @jscmila

VIVA – Aktris Jessica Mila ternyata telah mengidap skoliosis atau kondisi di mana tulang belakang melengkung seperti huruf C atau S. Jessica Mila sudah mengidap kelainan tulang itu sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Anaknya dengan Jessica Mila Disebut Mirip Otto Hasibuan, Begini Tanggapan Yakup Hasibuan

Jessica mengaku meski mengidap skoliosis tetapi kondisinya masih baik-baik saja. Sebab, derajat lengkungan tulangnya sudah tidak lagi bertambah beberapa tahun terakhir ini.

Baca juga: Naik 10 Kg Demi Syuting Imperfect, Jessica Mila Udah Langsing Lagi

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Jessica Mila Usai Melahirkan Anak Pertama

"Sejauh ini masih baik-baik saja, puji Tuhan. Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku udah S. Aku enggak tahu derajatnya nambah apa enggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja," kata Jessica Mila ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cara yang dilakukan Jessica Mila untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya adalah dengan berolahraga rutin dan menjaga pola makan serta tidurnya.

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

"Aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku," ucapnya. 

Jika memang sudah merasa kurang nyaman di bagian punggung. Jessica Mila akan langsung melakukan fisioterapi untuk kembali melenturkan bagian tubuh yang kaku.

Baca juga: Potret Jessica Mila di Balik Layar Imperfect, Double Chin Asli Lho!

"Udah mulai agak stiff (kaku) aku harus fisioterapi lagi terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Sama olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," katanya. 

Jika sedang kambuh, Jessica Mila mengaku sering merasakan sakit di bagian punggungnya. Rasa sakit itu biasanya disebabkan saat ia berdiri atau duduk terlalu lama. 

"Kalau aku yang aku rasain sih lebih ke sakit bagian tertentu di punggung aku aja sih. Jadi kalau misalnya aku berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama itu jadi pegel banget," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya