Jessica Mila Jalani Terapi untuk Sembuhkan Skoliosis

Jessica Mila.
Sumber :
  • Charles & Keith

VIVA – Aktris muda berbakat, Jessica Mila telah mengidap skoliosis sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penyakitnya itu membuat bintang Imperfect ini sering merasakan sakit di bagian punggungnya atau tulang belakang.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Jessica yang telah membintangi berbagai judul film mengaku sering terganggu oleh penyakitnya itu saat mulai kambuh. Untuk itu, Jessica rutin berolahraga untuk membantu menjaga agar sakit di punggungnya itu tidak kambuh.

Baca Juga: Curhat Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak SMP

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

"Sebenarnya mengganggu kalau misalnya lagi kambuh. Karena pas lagi kambuh itu benar-benar kita enggak bisa ngapa-ngapain. Kayak enggak bisa minum obat sesuatu gitu,” kata Jessica di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Agustus 2020.

“Jadinya memang untuk menjaga supaya enggak gampang sakit harus olahraga. Makanya aku sekarang rutin olahraga dan itu sangat membantu sekali," ucapnya menambahkan.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Jessica Mila.

Jessica Mila menyampaikan kelainan tulang belakang itu dapat semakin parah jika tidak diatasi terutama saat sudah usia lanjut.

"Risikonya sebenarnya ada. Karena makin tua kan biasanya kesehatan tubuh kita menurun, pasti ada pengaruhnya. Atau mungkin pada saat hamil mungkin, karena kita bawa-bawa beban gitu kan pasti akan lebih pegel, lebih sakit badannya gitu. Cuma itu aja sih," katanya.

Untuk itu, Jessica rajin berolahraga dan menjalani terapi untuk tetap menjaga tubuhnya tetap sehat dan menghindari kambuhnya sakit punggung yang disebabkan oleh skoliosis.

"Makanya selama aku tetap menjalani terapi sama aku juga masih rajin olahraga, kayaknya masih oke gitu," ucapnya.

Jessica Mila juga sering diingatkan oleh anggota keluarganya untuk dapat menjaga tubuh terutama tidak mengangkat atau membawa barang-barang yang terlalu berat.

"Keluarga enggak gimana-gimana ya, yang pasti paling suka ngingetin aja kalau aku enggak boleh bawa barang berat-berat. Jadi kalau misalnya lagi travelling atau lagi syuting, terus ada barang yang berat-berat misalnya aku mau angkat kayak ‘Jangan, jangan. Kamu jangan’. Gitu. Jadi lebih dijagain dari situ aja," tutup Jessica Mila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya