Sara Wijayanto Alami Pelecehan Seksual, Demian Aditya Marah Besar

Sara Wijayanto dan Demian Aditya.
Sumber :
  • Instagram @_demianaditya_

VIVA – Demian Aditya tak terima dan marah besar ketika ada seorang warganet yang melakukan pelecehan seksual kepada istrinya, Sara Wijayanto dengan mengunggah sebuah meme dengan isi yang tak pantas.

Viral Meme Mayat Alien Meksiko Jadi Kue

Dalam meme tersebut, terlihat ada foto wajah Sara Wijayanto sedang menangis dan di bawahnya terdapat tulisan 'Om minta iPhone'. Di meme selanjutnya, foto berbeda ditampilkan, yakni wajah Sara saat tersenyum dengan tambahan tulisan 'makasih ya Om'.

Baca Juga: Kepanikan Kru Saat Aksi Demian Aditya Gagal di Acara Live

Bikin Hoax Pengobatan Ida Dayak, Narapidana Kasus Pencabulan di Sambas Ditangkap

"Ini bocah maksudnya apa ya??!! Ngeledekin istri gw?!! @firmanzxuancavato4 Ini Sexual harassment namanya!! Gw tunggu permintaan maafnya," tulis Demian di Instagram Story, dikutip Jumat, 14 Agustus 2020.

Tak lama kemudian, masih melalui Instagram Story, Demian mengungkapkan kalau ia telah menemukan pelaku dan sang pelaku telah meminta maaf.

BEM UI Rancang Aksi Pergerakan Besar Tolak Perppu Cipta Kerja

"Terima kasih untuk sekolah SMPN 2 Plered yg sudah membantu mengklarifikasi tentang perihal meme yg saya maksud. Firman sudah kami temukan dan sudah meminta maaf," kata Demian Aditya.

Dalam unggahan yang lebih panjang di Instagram Feed, Demian mengatakan bahwa menurut pengakuan Firman, dia tidak membuat meme itu, namun dia menyebarkannya di grup Facebook.

"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tsb tapi dialah yg menyebarkan di group FB, semoga hal seperti ini tdk terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tau di group yg bersangkutan ada akun2 bodong yg numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek2in saya," kata Demian.

Lebih lanjut, Demian menjelaskan bahwa dirinya sangat peduli dengan hal-hal yang menyangkut pelecehan seksual. Menurutnya, walau tujuannya bercanda, namun ini bukanlah sebuah lelucon.

Sara Wijayanto dan Demian Aditya.

"Perlu di ketahui juga kenapa saya bener2 concerned sama hal seperti ini, pertama karena yg namanya sexual harassment terhadap wanita itu bukanlah sebuah lelucon, apalagi muka yg di pake dalam meme itu adalah muka istri saya," ujar Demian Aditya.

"Ada yg bilang ‘itu kan cuma lucu2an aja’ dan ‘komedi kan bebas’. Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan ke’wanitaannya’ kepada orang. Apa iya seperti itu? Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak. Ini bukanlah sebuah hal yg lucu, topik becandaan banyak kok, gak perlu bawa2 & merendahkan wanita," katanya menjelaskan.

Demian pun menegaskan bahwa ketika istrinya dipermalukan, apalagi menyangkut pelecehan seksual, ia sebagai suami tentu punya hal untuk mengambil tindakan.

"Buat saya pribadi ketika istri saya di permalukan dengan membawa2 pelecehan sexual disana, saya sebagai suaminya punya HAK untuk membela dan mengambil tindakan, bercanda boleh2 aja, tapi ketika ada muka/foto dari keluarga yg saya cintai itu artinya harus siap dengan segala konsekwensinya," tegasnya.

"Mari sama² kita bikin generasi selanjutnya, generasi masa depan ini jadi generasi yg menjadi panutan buat anak2 kita nantinya. Berkarya bisa dgn cara lain, gak perlu menjatuhkan harga diri wanita siapapun itu, wanita adalah calon ibu dan juga Ibu dari anak2nya. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu mau diperlakukan oleh orang lain," tutup Demian Aditya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya