Soal, Video Artis Remaja, Ernest Prakasa: Tahan Nafsu Memaki

Ernest Prakasa
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Komika, sutradara dan aktor Ernest Prakasa ikut angkat bicara mengenai video artis remaja yang belakangan jadi buah bibir di dunia maya. Ernest tidak menyebut siapa artis yang dimaksud. Hanya saja, Ernest fokus kepada perlakuan warganet kepada artis tersebut.Ernest meminta warganet atau netizen menahan nafsu untuk memaki. 

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Mari tahan nafsu memaki & menyudutkan, sambil latih empati & belas kasihan," tulis Ernest dalam unggahan di Instagram.

Seperti diketahui, baru-baru ini warganet heboh dengan video seorang wanita yang secara sukarela disentuh area dadanya oleh seorang pria. Sang wanita dalam video tersebut mirip dengan Adhisty Zara sementara sang lelaki Zaki Pohan. 

Viral Aksi Segerombolan Wanita Geruduk Zara PIM, Bawa Replika Jenazah dan Poster Kekejaman Israel

Menurut Ernest tidak tepat melampiaskan kekesalan kepada kedua orang tersebut. Ia mengajak warganet berada di posisi si wanita yang usianya masih sangat belia itu.

“Menurut gua inilah momen yang tepat untuk kita melatih empati. Di tengah masalah seperti ini, banyak banget orang yang melampiaskan kekesalan, stress, rasa frustasi pada pandemi gitu kan, mood-nya enggak enak terus dilampiaskan kepada masalah orang lain,” kata Ernest lewat instagram TV, Kamis, 20 Agustus 2020.

Zara PIM Digeruduk Imbas Iklan Sindir Palestina, Ada Pocong Bayi di Depan Toko

Ernest merasa jalan si wanita masih akan sangat panjang. Tentu ia akan melakukan kesalahan ke depannya, seperti yang semua orang lakukan. Untuk itu Ernest meminta warganet untuk menahan diri.

Ernest Prakasa juga yakin pelaku industri termasuk dirinya dan sang artis tersebut sebagai salah satu golongan yang terdampak karena pandemi. Ia berharap warganet tidak lai mengunggah video itu dan menautkan kepada akun si artis tersebut.

“Buat yang sedang mengalami masalah ini, gue pribadi udah japri orangnya dan gue enggak pengen nyebut namanya juga, enggak perlu lah. Yang penting semoga tabah, semoga masalahnya cepet selesai dan selalu kelilingi dirimu dengan orang-orang tersayang,” kata Ernest.

Baca juga: Kini, Viral Potongan Video Ada Bekas di Leher Adhisty Zahra

Zara telah menutup kolom komentar di Instagram. Akun Twitter Zara juga kini menghilang. Warganet kemudian menyerang kolom komentar akun ibunda Adhisty Zara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya