Istri Indra Bekti Alami Sesak Napas, Paru-paru Kirinya Mengecil

Indra Bekti dan Aldilla Jelita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Kabar kurang mengenakan datang dari presenter Indra Bekti. Sang istri, Aldilla Jelita mengalami kesulitan bernapas hingga harus dilarikan ke rumah sakit

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Kejadian itu bermula ketika Dilla mengalami kesulitan bernapas saat menaiki tangga. Bahkan Indra Bekti mengatakan sang istri sampai mengeluarkan keringat dingin usai menaiki tangga. 

"Sesak napas, jadi susah napas dan tersengal-sengal khususnya pas naik tangga. Kalau naik tangga dia tuh sesak dan keringet dingin," ucap Indra Bekti di RS Mayapada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Agustus 2020.

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal

Setelah mengalami sesak napas Indra Bekti pun langsung membawa sang istri untuk berobat ke rumah sakit. "Terus dia ngeluh ‘ko dada aku gak enak ya sayang’ dan setelah itu langsung kepikiran ke RS Mayapada," ucapnya. 

Saat tiba di rumah sakit awalnya Dilla diarahkan ke pemeriksaan ISPA. Indra Bekti menyampaikan Dilla langsung melakukan rontgen dan juga menjalani perawatan lainnya. Saat itulah terlihat paru-paru bagian kirinya mengecil. 

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"Awalnya diarahkan ke pemeriksaan ISPA, dan ditangani dengan baik, setelah itu dirontgen, ambil darah, terus saturasi oksigen juga. Emang oksigennya agak rendah di bawah 95. Akhirnya perlu perawatan, dirontgen paru-parunya itu mengecil di bagian kiri karena ada cairan," katanya.

Dilla ternyata mengalami Efusi Pleura yang merupakan penumpukan cairan di antara jaringan yang melapisi paru-paru dan dada. Indra Bekti pun sempat kaget saat melihat hasil rontgen sang istri. 

"Pas aku lihat hasil rontgen emang beda banget yang kiri mengecil. Setelah itu di opname hari Kamis, Jumatnya langsung tindakan fungsi cairan. Aku kaget banget pas diambil tuh banyak banget cairannya," katanya. 

Hingga kini Dilla telah menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu. Kondisinya pun sudah mulai membaik dan diperbolehkan untuk pulang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya