Mengenal Sosok Piet Pagau, Aktor Senior yang Terinfeksi Virus Corona

Piet Pagau, Paman Raffi Ahmad
Sumber :
  • Viva / Riska

VIVA – Aktor senior Piet Pagau dinyatakan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Kabar mengenai Piet Pagau yang terinfeksi virus corona pun ramai diberitakan oleh banyak media. 

Hampers Raffi-Gigi Buat Rekan Artis Jadi Sorotan, Netizen: Boxnya Lebih Mahal dari Isinya

Saat dihubungi VIVA, Ade Nurul selaku pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), membenarkan kabar tersebut. Ade mengatakan bahwa dirinya mengetahui kabar Piet Pagau terinfeksi virus corona dari grup Whatsapp PARFI.

“Saya itu tahunya dari grup PARFI, kan kita di PARFI itu ada Whatsapp grup pengurusnya. Di situ ada berita Piet Pagau kena COVID-19,” kata Ade Nurul, Senin, 7 September 2020.

Potret Terbaru Rafathar Curi Perhatian, Bikin Heboh Netizen!

Berdasarkan informasi dari rekan-rekannya, Ade juga mengatakan bahwa saat ini Piet Pagau tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Dihimpun dari berbagai sumber, Piet Pagau merupakan aktor senior kelahiran Kalimantan Barat, 23 Februari 1950. Saat ini usia Piet Pagau 70 tahun.

Program Sahurnya Kena Tegur KPI, Raffi Ahmad: Ya Enggak Apa-apa

Piet Pagau mulai berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1980-an. Hingga saat ini, Piet telah berhasil membintangi puluhan judul film. Tidak hanya film, Piet juga dikenal karena kemampuan aktingnya dalam banyak judul sinetron.

Pada tahun 1990, Piet Pagau berakting dalam film Jaka Swara. Dalam film tersebut, Piet beradu akting dengan Rhoma Irama dan Camelia Malik.

Di tahun yang sama, Piet Pagau juga berakting dalam film Dorce Ketemu Jodoh, yang dibintangi oleh Dorce Gamalama, Rina Hasyim, dan sederet pemeran yang lainnya.

Kemudian pada tahun 2011, Piet Pagau berhasil membintangi film berjudul Batas yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Selain Piet Pagau, film Batas juga dibintangi oleh Marcella Zalianty, Arifin Putra, Ardina Rasti, dan sederet pemeran yang lainnya.

Selain film Jaka Swara, Dorce Ketemu Jodoh, dan Batas, masih ada puluhan film lainnya yang dibintangi oleh Piet Pagau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya