Sebelum 16 Tahun, Shandy Aulia Jalani 2 Keyakinan

Kebersamaan Shandy Aulia dengan para kakaknya yang berbeda keyakinan
Sumber :
  • instagram.com/shandyaulia/

VIVA – Kisah masa kecil Shandy Aulia masih menarik untuk dibahas. Apalagi dia pernah menjalani dua keyakinan sekaligus sebelum berusia 16 tahun, yakni agama Islam dan Kristen.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Seperti diketahui, ibu Shandy beragama Kristen sementara ayahnya beragama Islam. Ketiga kakak perempuan Shandy mengikuti sang ayah sejak kecil beragama Islam. Beruntung mereka empat bersaudara hidup rukun dan damai.

"Dari usia aku TK sampai SD, aku ingat banget. Sampai sekitar 12-15 tahun, memulai masa remaja. Itu aku masih jalani kedua agama," kata Shandy dalam konten di channel YouTube pribadinya berjudul “Perbedaan Iman Di Antara Kakak & Adik” yang diunggah 1 September 2020 lalu.

Viral Video Pelajar SMP di Jepang Kunjungi Masjid untuk Belajar Islam, Sikapnya Diacungi Jempol

Ayah dan ibu Shandy Aulia sudah bercerai sejak Shandy berusia satu tahun. Makin besar, dia sering menginap di rumah tante yang dia sapa dengan sebutan ibu, beragama Islam juga.

Baca juga: Shandy Aulia Ungkap Kehidupan Kakak-Adik Beda Agama

Pakistan Resmi Jadi Negara dengan Muslim Terbanyak, Capai 240 juta Penduduk

"Aku ingat banget. Aku suka nginep di rumah ibu (panggilan untuk tante Shandy), di situ aku masih jalani salat, bahkan puasa, sama mama aku ke gereja juga," ungkap dia mengenang.

"Tahu Tuhan, tapi fokusnya masih main," ujarnya menjelaskan pengetahuan agama dia saat masih kecil.

Ketika akan beranjak usia 16 tahun, dia pun memilih keyakinannya sepenuh hati. "Aku mulai berani speak up ke Mama dan ke Papa inilah pilihan aku," ucap istri David Herbowo itu.

"Ya walaupun ada pertentangan, perbedaan pendapat, aku jelasin ke Papa bahwa pilihan itu mutlak dari aku, enggak ada campur tangan Mama," ujar ibu satu anak ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya