Mantan Anggota Girlband Diselamatkan Polisi Saat Coba Bunuh Diri

Shin Minah eks ILUV.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Mantan member sebuah girlband Korea Selatan bernama Shin Minah berhasil diselamatkan oleh polisi saat melakukan percobaan bunuh diri.

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

Menurut laporan beberapa media, mantan girlband berusia 22 tahun dengan marga Shin, diselamatkan polisi pada pukul 12.17 waktu setempat pada 9 September. Dia ditemukan di Jembatan Seongsan di Seoul, tengah mencoba bunuh diri.

Polisi menyatakan kalau mereka menerima laporan bahwa seorang wanita berusia 20-an menaiki pembatas di Jembatan Seongsan, dan langsung menuju lokasi, menyelematkannya, lalu memulangkannya kepada orangtuanya.

Hempaskan Citra Idol K-Pop, Park Ji Hoon Unjuk Bakat melalui Akting di Love Song for Illusion

Setelah diselamatkan, wanita itu membuat unggahan di media sosial yang mengungkap identitasnya. Identitas itu menunjukkan bahwa dia adalah mantan member girlband ILUV, Shin Minah.

Baca juga: Pengakuan Shin Minah Dibully Hingga Ingin Bunuh Diri

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Baru-baru ini, Shin Minah memang menjadi sorotan karena mengungkap kondisinya selama ini yang menjadi korban bullying di grup. Dalam unggahan yang sudah dihapus itu, dia meminta maaf kepada para penggemarnya atas tindakannya itu.

"Aku tidak akan melakukannya lagi. Aku minta maaf sudah membuat kalian khawatir. Aku tidak akan berpikir sesuatu yang buruk lagi. Terima kasih atas dukungan kalian. Terima kasih banyak sudah menyelamatkanku hari ini. Terima kasih kepada penggemarku yang sudah melaporkannya," tulisnya seperti dikutip laman Koreaboo.

Selain itu, dia juga mengunggah sebuah tangkapan layar berita mengenai percobaan bunuh dirinya di Instagram. Dia meminta warganet untuk berhenti memberikan komentar jahat, karena itu membuatnya semakin sulit.

Shin Minah juga mengungkap beberapa jam sebelum percobaan bunuh dirinya bahwa dia mengalami penurunan berat bada karena stres dan banyak sekali kesulitan yang dia alami. Berat badannya menurun hingga menjadi 35 kilogram.

Baca juga: Tampil Memukau, GFRIEND Sukses Hibur Penggemar di Indonesia

"Berat badan asliku adalah 40-42 kg. Aku awalnya punya berat badan rendah, tapi karena stres dan tidak makan, profil di Naver mengatakan beratku 38 kg. Aku naikkan menjadi 43 kg sambil beristirahat di rumah dan berusaha, tapi banyak hal menjadi sulit hingga aku turun kembali ke 35kg. Sekarang beratku kembali ke 39 kg setelah dirawat di rumah sakit dan mengonsumsi stimulan penambah nafsu makan. Bahkan jika aku berusaha keras dan makan, butuh waktu lama untuk bisa naik 1 kg, jadi aku berusaha lebih keras lagi. Hari ini juga, aku tidak bisa tidur, ini sangat sulit dan menyakitkan," tulisnya.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya