Pesbukers Ramadan Jadi Nominasi di Indonesian Television Awards 2020

Program Pesbukers Ramadhan ANTV.
Sumber :

VIVA – Salah satu program ANTV, Pesbukers Ramadan jadi nominasi Program Ramadan Non Drama Terpopuler di ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2020. Mereka bersaing dengan berbagai program lain yang telah dikurasi oleh penyelenggara.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Di tahun ke-5 penyelenggaraan ITA, terdapat 12 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori program televisi dan 4 kategori individu, dengan menghadirkan kategori baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu kategori news siang dan publik figur inspiratif.

Seluruh nominee didapatkan dari  hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research dengan melakukan survei secara langsung. Survei tersebut melibatkan responden di 28 kota dari 17 propinsi di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu dengan penggunaan masker dan jaga jarak.

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Roy Morgan Research merupakan lembaga survei independen dari Australia yang sudah berada di Indonesia sejak 2004. Roy Morgan Research melakukan survei langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara televisi yang menjadi favorit, dilihat dari top of mind (yang diingat secara spontan) oleh pemirsa dan yang masuk ke dalam nominasi adalah program-program yang tayang di periode 01 Juli 2019 sampai 30 Juni 2020.

“Metodologi yang dipakai tidak jauh berbeda dari tahun sbeelumnya. Cara kita mengambil sample tidak banyak berubah. Tetap dari rumah ke rumah dan interview. Kita tanyakan program terfavorit. Dan itulah yang keluar. Kesulitan  mendapatkan responden kita selalu berusaha interview di luar rumah jaga jarak,” ungkap Ira Soekirman selaku Direktur Utama Roy Morgan Research dalam keterangan medianya.

Survei: ASR Bakal Cagub Sultra dengan ELektabilitas Tertinggi, Pemilih Lihat Kemampuan

Acara puncak akan diadakan pada 25 September 2020. Bagi mereka yang ingin mendukung salah satu nominasi, bisa dilakukan melalui media sosial. Mulai dari Instagram, Facebook, Website, dan aplikasi RCTI+. 

Perhitungan dan analisa voting dilakukan oleh Provetic untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi data d voters dan hasil voting akan diverifikasi oleh auditor independen.

"Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka diterima oleh masyarakat luas. Kami memastikan bahwa proses penilaian di  Indonesian Television Awards dilakukan secara comprehensive. Karenanya,  Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat, dengan merangkul tim independen Roy Morgan Research, serta Provetic sebagai konsultan riset dan data.” ujar Kanti Mirdiati, Project Director ITA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya