Kampanye di Masa Pandemi, Syahrul Gunawan Dikerumuni Ibu-ibu

Syahrul Gunawan
Sumber :
  • Dani Randi/ACEH/VIVA

VIVA – Artis Syahrul Gunawan menceritakan pengalaman berkampanye ke pelosok desa di masa pandemi virus corona atau COVID-19. Hal tersebut terkait keikutsertaan Syahrul sebagai kontestan perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Bandung.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Menurutnya, masih terdapat masyarakat yang kurang peduli mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan air sabun dan jaga jarak minimal satu meter atau menjauhi kerumunan.

"Karena yang di pelosok itu nggak ngerasa, bahkan ada ibu-ibu yang mengulurkan tangan, begitu saya coba balas salamnya dan tersentuh jarinya kemudian bilang 'nah gini kalau pemimpin, nggak usah covad covid wae'," ungkap Syahrul sambil menirukan perkataan warga, Kamis 10 September 2020.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Syahrul mengakui bimbang dengan kondisi tersebut mengingat penularan COVID-19 terus mengintai tanpa bisa diprediksi.

"Ini antara silaturahmi dan menjaga kesehatan, ya sebisa mungkin saya mengedukasi mereka juga, jangan menganggap enteng," jelas Syahrul.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Syahrul memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat selama berkampanye. Bahkan, perhelatan pilkada selama pandemi menjadi tantangan untuk mengedukasi masyarakat yang abai.

"Kalau saya memang dokumentasi yang ada dari sebelum adanya COVID karena dari September tahun lalu geraknya (kampanye). Adapun kalau saya perhatikan memang kalau di pusatnya seperti soreang itu memang beda dengan di daerah - daerah," tambahnya.

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024