5 Fakta Sandra Dianne, Penyanyi Berprestasi yang Meninggal Kecelakaan

Sandra Dianne
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar kematian penyanyi Sandra Dianne memberi duka pada dunia hiburan. Artis asal negeri Jiran itu mendadak menjadi topik hangat lantaran kecelakaan maut yang membuatnya dirawat di rumah sakit hingga meregang nyawa.

Kronologi Dodhy Kangen Band Diamuk Pria Tak Dikenal Saat Ingin Menolong Orang Kecelakaan

Sandra ditemukan tak sadarkan diri di mobilnya usai mengalami kecelakaan. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya. Setelah melewati beberapa hari di Ruang Perawatan Intensif, ia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga: Sandra Dianne Meninggal, Begini Penampakan Mobilnya Pasca Kecelakaan

Paula Verhoeven Ungkap Kronologi Kecelakaan Baim Wong di Sebuah Mal

Namun, siapa sebenarnya Sandra Dianne? Berikut fakta-fakta yang berhasil VIVA rangkum.

Lahir di Bulan September

Baim Wong Alami Kecelakaan, Anaknya Nyaris Terpental

Pada 16 September 2020 mendatang, Sandra Dianne seharusnya genap berusia 26 tahun. Nasib berkata lain. Wanita kelahiran Tuaran, Sabah itu harus meregang nyawa akibat kecelakaan maut. Kita doakan, semoga Sandra tenang di sisi-NYA.

Sandra Dianne

Remaja produktif

Siapa sangka, masa remaja Sandra Dianne sudah dipenuhi dengan kreativitasnya yang sangat istimewa. Di usia 14 tahun, anak kedua dari empat bersaudara ini sudah mulai menyanyi dan menulis lagu.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Sandra Dianne Sempat Ucap Maaf, Mungkinkah Firasat?

Namun, ia tetap mendapat pendidikan formal di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK), Sabah. Setelahnya, ia mampu lulus kuliah tepat waktu dalam bidang Architectural Drafting.

Deretan prestasi di bidang seni

Sandra menjadi Mentor Legend pada 2014 silam. Ia juga melebarkan sayap melalui peluncuran lagu di YouTube berjudul 'Hey Kau'. Video musiknya mencatatkan lebih dari 7 juta kali tontonan.

Sandra Dianne

Lagu Hey Kau juga sempat viral di Indonesia. Bahkan, lagu tersebut meraih anugerah 10 lagu terpopuler dalam Red Box pada 2016.

Duet populer

Grup tersebut didirikannya bersama Mell Ahmad dan Lii. Dengan berada di bawah naungan label Sony Music, Sandra Dianne terus menancapkan jejak kariernya. Sandra pernah bergabung dalam grup Dona dan meluncurkan lagu berjudul Rasa. 

Duet lainnya bersama Ryan Deedat meluncurkan lagu seperti Ku Tak Mahu Cinta, Salimah, Tulus, dan Aku Dan Kekasih. Sementara, duet bersama Zizi Kirana dan Benzooloo melahirkan lagi berjudul Terkemuka.

Peserta Big Stage 2020

Idola bernama lengkap Alessandra Dianne Ampuria itu adalah satu di antara peserta yang populer dalam persaingan kompetisi menyanyi, Big Stage 2020. Sandra Dianne terlibat dalam musim ketiga ini bersama Azzam Sham, Farisha Iris, dan Nana Sheme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya