Alasan Armada Tak Mau Main Sinetron

band armada
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Pandemi COVID-19 tentunya sangat berdampak pada berbagai Industri, salah satunya industri seni dan hiburan. Di industri musik banyak grup band dan penyanyi yang tidak dapat manggung dan bertemu dengan para penggemarnya selama pandemi, salah satunya band Armada.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Saat live YouTube bersama dengan VIVA, Andit drummer dari band Armada mengatakan jika Armada sudah tidak tampil secara langsung sejak bulan Maret 2020 lalu. Tetapi, Andit menganggap meski tidak manggung banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama pandemi.

"Kalau dampak sih untuk musisi sih berdampak sangat besar kita dari bulan Maret itu off air di-reschedule jadi memang enggak ada off air sampai sekarang. Kita ambil sisi positifnya kita banyak waktu luang sama Keluarga. Kita jadi sering di rumah. Lebih bisa menikmati tumbuh kembang anaknya. Jadi ada sisi positifnya. Tergantung sudut pandangnya sih," ucap Andit saat live YouTube di kanal VIVA.CO.ID, Senin, 14 September 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Cerita Armada Band Menjemput Jodoh di Live YouTube VIVA.co.id

Berada di masa-masa sulit membuat sejumlah musisi beralih menjadi artis dan bermain dalam sebuah film maupun sinetron. Lalu, bagaimana dengan band Armada?

DPR Beri Respons Positif soal Kinerja Menteri BUMN yang Mampu Capai Target

Mai, gitaris dari Armada mengatakan jika meski dalam kondisi sulit tidak pernah terfikirkan oleh para personel dari Armada untuk bermain dalam sebuah film dan sinetron.

Bahkan, saat lagu mereka yang berjudul Asal Kau Bahagia dijadikan sebuah film. Mai mengaku syarat utama agar lagu itu bisa dibuatkan film adalah tidak mengikut sertakan para personel Armada dalam film.

"Ini kita kasih tahu sebenernya. Kita kasih izin sama Falcon tahu enggak apa syaratnya? Kita enggak mau main, kita enggak mau ada di filmnya. Kita sih sadar sih dalam kondisi seperti ini. Kalau Armada kita sih enggak ya ikutan main sinetron. Kita enggak mau take-nya lama nunggu kita akting," kata Mai.

Mai menganggap pekerjaan musisi adalah membuat lagu dan manggung saja. Meski, dalam kondisi saat ini akan sulit untuk membuat sebuah lagu yang benar-benar meledak di pasaran.

"Kita ini musisi, bikin lagu, manggung itu aja sekarang yang kita jalanin. Karena pertanggung jawaban musisi itu bagi kami itu dalam kondisi pandemi ini enggak ada yang bisa meledak," kata Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya