Terungkap, Dwi Sasono Konsumsi Ganja Tak Pernah Habis Selinting

Dwi Sasono.
Sumber :
  • Instagram @dwisasono

VIVA – Aktor Dwi Sasono menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 September 2020.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Sidang perkara kepemilikan narkoba itu mengusung agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa dilakukan secara virtual. 

Dalam agenda pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa, dokter yang mengurus Dwi Sasono selama menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Carla Laskooy mengatakan bahwa Dwi Sasono memiliki riwayat penggunaan narkotika yang tidak tidak rutin.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

"Sejak awal pertama (masuk RSKO) tidak ada obat-obatan medis yang diberikan pada pasien. Karena riwayat penggunaan (narkotika) nya tidak rutin," kata dokter Carla Laskooy dalam sidang secara virtual.

Baca juga: Direhabilitasi, Dwi Sasono Berhenti Merokok

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

Kemudian, dokter Carla juga mengatakan bahwa Dwi Sasono tidak menggunakan narkotika jenis ganja secara terus menerus, melainkan hanya di waktu-waktu tertentu saja. 

"Kalau ketergantungan yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan, karena kalau ketergantungan rentang waktu penggunaan terus menerus. Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus, hanya pada momen-momen tertentu saja," katanya.

Lebih lanjut, menurut dokter Carla, cara berpikir dan interaksi sosial Dwi Sasono berada dalam kondisi yang normal dan baik. Dwi Sasono tidak setiap hari menggunakan ganja, bahkan ia ternyata tidak pernah habis satu linting saat menggunakan ganja.

"Cara berpikirnya normal pak ya, artinya sosialisasinnya menjadi jauh lebih bagus. Karena tidak ada penggunaan terus menerus dengan dosis yang tinggi. Penggunaannya hanya sekali-sekali satu linting, tidak habis, tidak setiap hari," tutur dokter Carla.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap di kediamannya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada tanggal 26 Mei 2020. Hasil test urine menyatakan bahwa Dwi Sasono positif mengonsumsi ganja. 

Saat ini, Dwi Sasono tengah menjalani masa rehabilitas di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya