Cerita Komedian Papham Dinyatakan Positif COVID-19

Papham
Sumber :
  • Instagram @papham

VIVA – Komedian sekaligus pembawa acara Papham dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Informasi tersebut diunggah langsung oleh Papham melalui Instagram pribadinya, @papham. Papham mengunggah video yang menampilkan dirinya saat menjalani perawatan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Melalui keterangan yang ditulis dalam unggahan tersebut, Papham menceritakan apa saja yang dialami sebelum dinyatakan positif COVID-19. Papham sempat mengalami gejala batuk-batuk.

“Covid19, ini serius ga sih? gw disini cm mau share aj. Kurang lebih sebulan yg lalu, satu hari tiba2 aja gw batuk2, nah aku pikir cm batuk biasa cz badan gw bener2 bugar, palingan di minumin bis*olvon juga sembuh,” tulis Papham, dikutip VIVA, Selasa, 15 September 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: Ke Luar Negeri, Komedian Pampam Tetap Cari Makanan Indonesia?

Setelah mengalami gejala batuk-batuk, Papham mulai merasa panik karena tiba-tiba saja hidungnya tidak bisa mencium aroma apapun. Hal itu terjadi dihari kedua setelah batuk masih terasa.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

“Dua hari itu batuk masih betah di badan, dan gw pun masih tenang, sampe pas hari ke dua tiba2 idung gw GAK bisa nyium apa2!! Mulai panik, sambil searching2 di google, dan ternyata banyak yg alamin belakangan, gejala kaya gitu nama nya "anosmia" dimana lo completly kehilangan kemampuan membau lo pada hidung, atau hilang nya rasa di lidah,” tulis Papham.

Setelah mengalami gejala batuk-batuk dan hidungnya tidak bisa mencium aroma, Papham akhirnya memberanikan diri untuk melakukan swab test. Hasil swab test menunjukkan bahwa Papham positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

“Mulai panik tapi berusaha untuk nenangin diri, dan beraniin diri swab. Sambil nunggu hasil, gw isolasi mandiri, sampe akhirny seminggu kemudian gw di vonis covid19,” tulis Papham.

Ia berpesan agar semua orang tetap hati-hati. Sebagai orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan telah menjalani isolasi, Papham bisa berkata seperti ini.

"Buat temen2 this is real!! Jgn sampoe nyesel nularin ke orang yg lo sayang, karna rasanya lbh sakit dari apapun itu, trust me," katanya.

Ia memohon doa untuk kesembuhannya. Papham pun mendoakan agar semuanya tidak pernah merasakan apa yang telah dialami olehnya belakangan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya