Berusia 39 Tahun, Begini Perjalanan Musik Ariel

Ariel NOAH
Sumber :
  • Instagram @arielnoah

VIVA – Vokalis grup musik NOAH, Nazril Irham atau yang akrab disapa Ariel merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 pada 16 September 2020. Di hari yang sama, merupakan salah satu momen spesial bagi grup musik NOAH.

Foto Marshel Widianto Bikin Heboh, Geprek Bensu di Paris Fashion Show

Band yang digawangi Ariel, Lukman dan David ini menyuguhkan kegiatan eksklusif selama 8 jam untuk menandai 8 tahun usia NOAH. Kegiatan itu merupakan live streaming di channel Youtube NOAH OFFICIAL dalam tema 8 Jam NOAH #Menemaniku.

Lalu bagaimana perjalanan awal Ariel hingga akhirnya kini dikenal oleh masyarakat? 

Bikin Baper, Suara Merdu Putri Ariel NOAH Viral di Media Sosial

Peterpan

Perjalanan karier Ariel di dunia musik sudah dimulai sejak bangku sekolah. Ariel telah banyak masuk ke berbagai grup musik mulai dari Peppermint, Sliver, hingga Topi. Namun, semua grup musik itu akhirnya bubar satu per satu. 

Terungkap, Cerita Ariel NOAH Pernah Rekaman dalam 'Lemari'

Uki mantan gitaris band NOAH yang juga teman SMP Ariel yang mengajaknya pertama kali untuk bergabung dengan Topi. Kemudian pada tahun 2000 berubah nama menjadi Peterpan. 

Peterpan yang saat itu digawangi oleh Andika, Uki, Lukman, Reza, Ariel, dan Indra terbilang sangat sukses pada masanya. Banyak lagu-lagu mereka yang menjadi mega hits, sebut saja Mimpi yang Sempurna, Taman Langit, Aku dan Bintang, Langit Tak Mendengar, Hari yang Cerah, dan masih banyak lagi. 

NOAH

Pada akhir tahun 2006 perpecahan terjadi di Peterpan. Andika dan Indra menyatakan keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu. Tidak lama setelah itu keduanya membentuk grup musik baru The Titans. 

Peterpan kembali mendatangkan personel baru David Kurnia Albert pada kibor. Saat itu Ariel CS tidak dapat menggunakan kembali nama Peterpan. Setelah terjadi pertentangan antara personel Peterpan saat itu dengan Andika. 

Akhirnya pada tahun 2012, setelah Peterpan mengeluarkan album terakhir mereka, Sebuah Nama Sebuah Cerita. Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David membentuk grup musik NOAH

Nama NOAH semakin dikenal oleh publik bahkan NOAH mulai mendunia setelah melakukan perjalanan konser 2 benua 5 negara dalam satu hari dari Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura sampai terakhir di Indonesia. 

Pejalanan Ariel bersama NOAH ternyata tidak semulus itu ia harus kembali kehilangan personel Reza memilih keluar pada awal tahun 2015. Kemudian, belum lama ini pada tahun 2019 Uki memutuskan untuk mengundurkan diri dari NOAH. 

Perjalanan NOAH pun terus berjalan, album Keterkaitan Keterikatan diluncurkan. Hingga akhirnya kini Ariel bersama dengan Lukman dan David masih terus melanjutkan perjuangan NOAH yang menginjak usia 8 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya