Kisah Sukses Selebgram Indrakenz, Pernah Jadi Sopir dan Sales Material

Selebgram Indra Kesuma
Sumber :
  • instagram.com/indrakenz/

VIVA – Baru baru ini dunia jagat maya dihebohkan selebgram Indrakenz dengan konten kemewahan dan kesuksesan dengan jargonnya "Murah kan?". Video kontennya pun tersebar di media sosial seperti FB, Instagram, Twitter dan berkali kali masuk FYP (for your page) TikTok.

Jaminan Mutu ! Yuk, Pantau Karya Finalis WMM 2023 di Tunjungan Plaza 3 Surabaya

Siapakah Indrakenz?? Indrakenz atau yang nama aslinya adalah Indra Kesuma adalah seorang pengusaha muda yang sukses. Dari kesuksesannya ini, ia mampu membeli mobil 2 pintu mewah bermerk BMW yang dinamai Zerix.

Ternyata dibalik suksesnya Indrakenz, banyak sekali rintangan dan cobaan yang dia hadapi. Sebelum ia sukses seperti sekarang, berbagai macam profesi pernah ia geluti, mulai dari sales toko bangunan (material), Master of Ceremony (MC), driver taxi online, penyiar radio sampai kerja kantoran (admin).

Vanessa Khong Ikut Tren Hi Kids: Mama Sendiri, Papamu Masih di Penjara

Bekerja serabutan itu ia geluti sampai 5 tahun. Namun, hasil kerja keras selama lima tahun itu hilang karena tertipu investasi bodong.

Baca juga: Dituding Endorse Makan Gratis, Awkarin Pamer Tagihan Rp35 Juta

Pembagian Aset Indra Kenz Dinilai Tak Transparan, Korban Duga Ada Provokator

Setelah jatuh bangun, dia memulai kembali dari awal berupaya keras agar kehidupannya lebih maju dan makmur. Hingga akhirnya dia mengenal trading, terus research sendiri dan belajar mandiri.

Hingga akhirnya sekarang semua jerih payahnya terbayar. Dia kini bisa menghasilkan uang hingga Rp300 juta per bulannya, angka yang cukup fantastis untuk seorang Indra Kesuma yang baru berumur 24 tahun.

Sekarang ini Indra Kenz juga disibukkan dengan usaha kuliner yang baru saja ia rintis, Mie Jongkok yang berlokasi di Medan Night Market. Tak disangka respon masyarakat sangat bagus dan setiap hari Mie Jongkok selalu sold out, ungkap Indra Kenz.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan membuka Cafe dengan konsep yang unik. Sebelum merintis usaha kuliner, Indra Kenz juga sudah membangun usaha digital marketing yaitu Disotiv yang beranggotakan anak anak muda kreatif yang berdomisili di Medan.

Terlepas dari profesinya sekarang sebagai trader dan entrepreneur, ternyata Indra Kenz pernah memenangkan kompetisi videography nasional pada tahun 2017 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta. Indra juga menjadi Runner up Mister Indonesia SUMUT tahun 2018.

Karier musiknya juga cukup bagus, Indra sempat bergabung dalam The Voice Indonesia 2018 yang dimentori Pop Diva, Titi DJ. Satu hal yang bisa kita pelajari dari Indra Kesuma, gagal itu adalah hal yang wajar.

Terus semangat menjalani apa yang kamu yakini, terus kerja keras, sukses akan mengikuti dengan sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya