Ustaz Danu Sebut Susuk Sebagai Tempat Jin Bersarang

Heboh unggahan Tasqia Syabira soal susuk
Sumber :
  • instagram

VIVA – Belakangan ini susuk menjadi banyak diperbincangkan masyarakat setelah seseorang bernama Tasqia Syabira mengunggah foto yang disebut sebagai penampakan ratusan susuk di tubuh seorang wanita. 

Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Danu melalui video YouTube berjudul Ingin Cantik Pakai Susuk, Ini Pendapat Ust Dhanu & Luna Maya - Rahasia Batin menyampaikan memang banyak orang yang kadang memilih jalan instan untuk mendapatkan sesuatu. 

"Memang Allah yang mengatur rezeki sebenarnya. Jadi untuk Mba Luna dilebihkan tapi untuk yang sama-sama ya biasa aja dia karena rezekinya seperti itu. Tetapi untuk yang ingin instan saya ingin seperti Luna Maya. Dia menggunakan susuk dan sebagainya untuk menarik ini itu," ujar Ustaz Danu dalam video di kanal MNCTV Official dikutip, Sabtu, 19 September 2020.

Kata Ustaz Khalid Basalamah, Ini Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Mau Puasa

Baca juga: Tasqia Syabira Viral Setelah Unggah Foto X-Ray Penuh Susuk, Siapa Dia?

Luna Maya yang saat itu menjadi bintang tamu langsung bertanya mengenai susuk kepada Ustaz Danu. Luna mengaku tidak mengerti bagaimana seseorang bisa menggunakan susuk. 

Zakat Fitrah Paling Utama Itu Beras atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

"Saya enggak ngerti pakai susuk itu, memang beneran dimasukin gitu, berlian dimasukin gitu? Saya taruh (berlian) di jari aja. Sayang enggak keliatan udah mahal-mahal," kata Luna. 

"Itu juga bukan berlian asli, berlian masa harganya cuma 1 juta, kadang ada berlian harganya 250 ribu kan, susah kita cari berlian kelas apa," sambung Ustaz Danu. 

Ustaz Danu menganggap banyak orang yang tertipu hingga akhirnya menggunakan susuk padahal yang mengatur kehidupan manusia adalah Sang Pencipta. 

"Jadi kalau berbicara seperti itu banyak orang-orang dengan tanpa logika ditipu. Dengan keadaan seperti itu di percayai bahwa dia banyak yang tertarik. Orang talent tertarik sama dia. Enggak bisa segampang itu yang mengatur kehidupan ini Allah Ta'ala," katanya. 

Menurut Ustaz Danu jika ada seseorang yang menggunakan susuk dianggap sebagai sebuah dosa besar yang sulit untuk terampuni. 

"Masang susuk pakai amalan kemudian ada jin yang masuk kemudian menggunakan teluh. Itu dosanya musyrik. Dosa besar yang sulit terampuni. Butuh proses bisa saja proses dia tidak lagi kembali ke situ. Adakah barang itu di dalam tubuh dia," ucapnya. 

Ustaz Danu mengatakan saat seseorang menggunakan susuk akan ada jin yang bersarang di tempat susuk itu dipasang. 

"Yang saya amati itu orang-orang yang punya susuk itu ada makhluk. Jadi biar dia dilihat itu di kening. Kalau orang tertarik dengan cara bicara dipasang di bibir gitu. Setahu saya itu maharnya ya, jadi susuk berlian itu memang karena yang dipasang ini jinnya minta berlian," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya