Elvy Sukaesih Positif COVID-19

Elvy Sukaesih
Sumber :
  • Instagram @elvy_sukaesih

VIVA – Ratu dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19. Hal itu disampaikan salah satu putrinya, Fitria dalam video yang diunggah di akun Instagram @fitriaelvys. Keluarga merasa terkejut dengan fakta tersebut. Mereka merasa, Elvy selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Innalillahi, memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua, umi dinyatakan COVID," kata Fitria dalam video tersebut.

Awalnya, Elvy Sukaesih mengalami demam. Kemudian indra penciumannya sempat tidak berfungsi. Keluarga sudah curiga mengenai indikasi COVID-19. Lalu Elvy menyatakan, bukan hanya sekali ia tidak bisa mencium aroma.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Rhoma Irama Blak-blakan Alasan Tak Nikahi Elvy Sukaesih?

"Yang Umi rasain kayak mual ada demam, saat itu sempat enggak bisa nyium bau, tapi Umi bilang dulu pernah kayak gini," ujarnya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Guna memastikan kondisi ibunya, Fitria mengajak Elvy periksa darah dan melakukan rontgen. Dari hasil tersebut, dokter sudah curiga Elvy Sukaesih terpapar COVID-19.

"Hasil darah enggak mengarah ke tipes, dokternya curiga arahnya ke COVID. Percaya enggak percaya dan saya waktu itu apa iya, apa yang harus saya lakukan," ujar Fitria.

Setelah melakukan diskusi dan berbagai pertimbangan,Elvy Sukaesih dibawa kembali ke rumah sakit. Mereka sengaja tidak mengabarkan itu kepada keluarga lain atau publik dengan maksud bisa fokus ke kesembuhan Elvy.

"Sempet dinyatakan oleh dokter, Umi masuk ICU. Enggak ingin semua jadi panik termasuk keluarga semua mohon maaf, karena harus berpikir secara tenang enggak ingin menambah kepanikan ke masyarakat di luar," ujar Fitria.

Baca juga: Soal Kasus Narkoba, Keluarga Elvy Sukaesih Masih Tak Mau Temui Wirdha

Elvy Sukaesih menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 19 hari. Ia sudah diperbolehkan pulang namun harus menjalani isolasi mandiri sebelum beraktifitas seperti biasa di rumah. Kini, sudah masuk hari ke-12 isolasi mandiri tersebut. Setelah genap 14 hari, Fitria akan mengajak Elvy untuk berbagi cerita dan pengalamannya.

"Setelah ini, kita berkumpul sama Umi dan bisa menjelaskan detailnya, berbagi, menceritakan yang dia rasakan," kata Fitria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya