Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19, Elvy Sukaesih Liburan ke Puncak

Elvy Sukaesih
Sumber :
  • Instagram @elvy_sukaesih

VIVA – Pedangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan Agustus 2020. Keluarga sempat kaget karena merasa semua protokol kesehatan telah mereka lakukan. Mereka juga mulai melakukan pelacakan ke mana saja Elvy pergi.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Salah satunya, sebelum dinyatakan positif, Elvy dan keluarga sempat berlibur ke kawasan Puncak, Jawa Barat. Selang beberapa waktu, Elvy melakukan promosi lagu baru ke salah satu radio.

"Semua di rumah kecuali pulang liburan dari puncak, Idul Adha sama keluarga," kata salah satu putri Elvy, Fitria melalui akun Instagramnya.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca juga: Rhoma Irama Blak-blakan Alasan Tak Nikahi Elvy Sukaesih

Fitria menanyakan saat ibunya berada di radio untuk kegiatan promosi. Menurutnya, Elvy tidak bertemu orang banyak karena promosi dilakukan pada sore hari.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Umi sempat lakukan promosi lagu barunya ke radio. Di situ saya tanya udah sore, jadi enggak ketemu siapa-siapa. Enggak ada ketakutan kami, Umi akan menularkan ke orang lain," ujarnya.

Sejak saat itu, Elvy mulai merasa tidak enak badan. Keluarga mengira Elvy mengalami sakit tifus. Setelah memeriksakan diri, dokter curiga Elvy terpapar COVID-19. Lalu serangkaian pemeriksaan dilakukan dan Elvy dinyatakan positif COVID-19.

Keluarga yang tinggal bersama dan berdekatan dengan Elvy lalu melakukan tes swab. Hasilnya mereka semua negatif. Lalu Elvy dibawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani perawatan selama 19 hari.

“Setelah itu saya swab sekeluarga, alhamdulillah kami sekeluarga di Pejaten negatif, ” ujar Fitria.

Kini, Elvy sudah diperbolehkan pulang. Ia masih harus menjalani isolasi mandiri. dalam beberapa hari ke depan, Elvy sudah bisa menjalani kegiatan seperti biasanya. Fitria berjanji, ibunya akan bercerita mengenai pengalaman itu.

Baca juga: Elvy Sukaesih Positif COVID-19

Selain itu, Fitria berpesan kepada masyarakat agar tidak berpergian. Ia berharap semua masyarakat membuka mata akan bahaya COVID-19.

"Cara paling jitu, menjaga jarak, tidak keluar rumah, memakai masker, yang sekarang banyak adalah OTG, jangan berpikir, 'ah keliatannya sehat' terus melupakan protokol kesehatan," ujar Fitria.

Ia juga meminta maaf tidak langsung mengabarkan hal ini ke masyarakat atau keluarga lain. Fitria beralasan, pihaknya ingin kesembuhan Elvy Sukaesih yang jadi fokus utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya