Deretan Selebriti yang Meninggal Dunia Akibat Penyakit Lambung

Didi Petet ketika peluncuran film berjudul Musik Untuk Cinta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Penyakit lambung kerap disepelekan lantaran dianggap tak berbahaya dan memicu dampak fatal. Fakta yang ada malah sebaliknya, penyakit pada organ pencernaan tersebut rupanya menjadi penyebab kematian sederet publik figur di Tanah Air.

Terungkap, Ini Manfaat Bakal Diterapkannya Cukai Minuman Berpemanis dalam Kemasan

Beberapa nama selebriti harus terenggut nyawanya akibat penyakit di lambung yang dipicu tingginya kadar keasamannya.

Lantas, siapa saja selebriti maupun keluarganya yang harus menghembuskan nafas terakhir karena sakit pada lambungnya? Berikut rangkuman daftarnya:

Keleidoskop 2018: Duka dari Dunia Hiburan Tanah Air

Didi Petet
Artis senior Didi Petet dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada 15 Mei 2015. Didi Petet meninggal di usia 58 tahun akibat asam lambung yang meninggi usai menghadiri Expo Milano 2015 di Italia.

Chef Harada
Juru masak asal Jepang itu selama ini terkenal dengan gaya riangnya di setiap kesempatan. Muhammad Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan nama Chef Harada meninggal dunia pada Senin 19 Maret 2018 pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Sempat Lama Masuk RS, Wendy Cagur Dimarahi Istri

Sebelum meninggal, Chef Harada sempat dioperasi empat kali karena lambung. Chef Harada tutup usia pada umur 56 tahun dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Baru.

Pretty Asmara
Artis berbadan subur, Pretty Asmara, mengembuskan napas terakhir pada Minggu pagi 4 November 2018, di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur pada pukul 06.00 WIB.

Wanita yang juga dikenal sebagai komedian ini disebut meninggal karena sakit pada lambungnya.

Baca juga: Selain COVID-19, Sekda DKI Punya Penyakit Asam Urat dan Lambung

Torro Margens
Pria yang identik dengan peran antagonis di film dan sinetron itu meninggal pada 4 Januari 2019 di Sukabumi, Jawa Barat. Torro meninggal dunia di usia 68 tahun karena infeksi lambung yang dideritanya sejak lama.

Lina
Mantan istri Sule sekaligus ibunda Rezky Febian meninggal dunia pada 4 Januari 2020 lalu. Kematiannya yang mendadak menimbulkan sejumlah tanya dan membuat Rezky Febian meminta pihak kepolisian melakukan autopsi.

Hasil yang diumumkan menuturkan bahwa Lina mengidap sejumlah penyakit kronis termasuk tukak pada lambung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya