Cerita Mandra Ngelawak Bareng Alm Benyamin Sueb Kaku Gak Bisa Ngelucu

Cerita Mandra Ngelawak Bareng Alm Benyamin Sueb Kaku Gak Bisa Ngelucu

Selasa, 22 September 2020 | 12:38 WIB
Ketika itu Mandra dan Benyamin Sueb tampil di depan Ibu Tin Soeharto
Mandra.
Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Mandra.

VIVA – Sosok Benyamin Sueb hari ini ditampilkan sebagai ilustrasi Google Doodle, Selasa 22 September 2020. Ilustrasi Benyamin Sueb diilustrasikan oleh artis asal Indonesia Isa Indra Permana.

Dikutip laman Google, sosok Benyamin Sueb diilustrasikan untuk memperingati aktor ikonik Indonesia, komedian, penyanyi, penulis lagu, penulis, sutradara, dan produser Benyamin “Bang Ben” Sueb, yang memperjuangkan Jakarta,  juga memperjuangkan budaya Betawi di Indonesia tetap lestari. 

Tak cuma itu, Benyamin Sueb semasa hidupnya juga dikenal sebagai seniman berbakat yang kreatif menciptakan beragam karya seni. Namun meski begitu, komedian Mandra menceritakan pengalamannya tampil dengan almarhum Benyamin Sueb. Biasanya tampil ramai mengundang tawa, berbeda ketika tampil bersama Mandra di satu momen undangan RI 1. 

Baca Juga: Benyamin Sueb Tiba-tiba Muncul di Google Doodle

Cerita Mandra ini diunggah lewat Channel YouTube, Baba Mandra berjudul “"DIPANGGIL RI 1??" cerita Babe Benyamin S.” Mandra ketika itu bercerita, dia dan Almarhun Benyamin Sueb tak bisa berkutik saat tampil manggung di hadapan Ibu Tien Soeharto. 

“Ini sejarah, zaman itu, tampil di depan Ibu Tin. Acaranya kumpulan ibu-ibu pejabat, mainnya di TMII di Sasono Langen Budoyo,” kenang Mandra.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler