Betrand Antolin Ternyata Pernah Berkurban hingga Sumbang Al-Quran

Bertrand Antolin.
Sumber :
  • Instagram @bertrand1407

VIVA – Artis Bertrand Antolin sering mengunggah berbagai kegiatannya di Instagram pribadinya. Salah satunya saat melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan salah agama Islam.

Potensi Wakaf RI Capai Rp 180 Triliun per Tahun, Menag Sebut Bisa untuk Bantu Entaskan Kemiskinan

Betrand sempat menceritakan jika alasannya sering melakukan kegiatan umat muslim karena ia tumbuh dalam lingkungan yang dipenuhi oleh keyakinan itu.

Baca Juga: Bertrand Antolin Wakafkan Ribuan Alquran

BWI: Potensi Wakaf di RI Capai Rp 180 Triliun, Baru Terealisasi Rp 2,3 Triliun

"Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat-sahabat saya adalah muslim. We love and respect each other," tulis Bertrand dikutip VIVA, Rabu, 23 September 2020.

Ingin tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Bertrand Antolin? Berikut rangkumannya.

Calon Pengantin Bakal Diminta Wakaf Dulu Sebelum Akad, BWI Beberkan Tujuan hingga Metodenya

1. Sumbang Al-Quran

Bertrand Antolin membagikan sebuah foto di Instagram pribadinya dengan raut wajah yang amat bahagia. Bersama dengan Dewi Sandra ia telah mewakafkan 3.400 Al-Quran.

Dengan menggunakan kemeja berwarna biru dan ditemani oleh Dewi Sandra, Bertrand memamerkan Al-Quran yang telah ia bagikan. Ia mengaku bersyukur karena telah melaksakan wakaf itu.

"Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran," tulis Bertrand.

2. Sumbang rutin ke panti asuhan

Bertrand Antolin juga sering membagikan momen saat memberikan sumbangan ke panti yatim piatu. Bahkan 10 tahun terakhir Bertrand telah menjadi bendahara di kegiatan berbuka puasa.

"Sudah lebih dari 10 thn terakhir ini saya mendapat kepercayaan utk menjadi bendahara di kegiatan buka puasa bersama & santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tahun ini akibat pandemi yang melanda, kegiatan buka puasa bersama terpaksa kami tiadakan," tulis Bertrand.

"Sebagai gantinya, kami yg mendatangi 3 panti asuhan, utk menyerahkan bantuan dan makanan berbuka puasa, yg merupakan sumbangan dari para donatur dan sponsor," sambungnya.

3. Berkurban

Bertrand Antolin juga sempat melaksanakan ibadah kurban yang biasa dilakukan oleh umat muslim. Ia menyampaikan jika berkurban merupakan keinginannya sejak lama.

"Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini. Terima kasih kepada semua yang memfasilitasi, mengirimkan dan yg menerima kurban saya. Semoga menjadi berkah buat kita semua..Sekali lagi Selamat Iedul Adha untuk seluruh umat Muslim," katanya.

4. Ucapkan selamat Tahun Baru Islam

Melalui Instagram pribadinya, Bertrand Antolin juga sering mengucapkan selamat Tahun Baru Islam meski keyakinannya berbeda.

"To all my Moslem family & friends, just wanna wish you all a Blessed Islamic New Year.. May Allah the Almighty always Bless each and everyone of us and protect us and our family through out this pandemic.. Lots of love and huge virtual hugs for everyone," tulisnya.

5. Mendoakan cepat berhaji

Bertrand Antolin juga pernah mengunggah sebuah gambar Kabbah saat ia akan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Dalam unggahannya itu juga Bertrand turut mendoakan masyarakat untuk bisa segera ke Tanah Suci.

"Saya juga mendoakan bagi teman-teman yang belum pernah ke tanah suci bisa segera kesana," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya