Yang Belum Merdeka di Indonesia Versi Morgan Oey

Morgan Oey
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Meski telah diperingati lebih dari setengah abad, makna kemerdekaan Indonesia dinilai masih belum menyeluruh ke dalam setiap sendi kehidupan.

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Setidaknya, hal itulah yang diungkapkan aktor muda Morgan Oey, mengenai hal-hal apa saja yang menurutnya belum sepenuhnya merdeka menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

"Mungkin kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi, kebebasan berkarya, terus semangat gotong royongnya juga masih belum merdeka sih. Belum, kayak perjuangan pahlawan-pahlawan dulu. Untuk zaman sekarang, kayaknya agak menurun," kata Morgan, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

Karenanya, Morgan berharap, bangsa Indonesia masih bisa mewujudkan kemerdekaan tersebut secara menyeluruh, karena saat ini sudah banyak perhatian internasional tertuju pada bangsa ini.

"Semoga ke depannya Indonesia makin maju. Karena, pastinya sekarang kan Indonesia sudah mulai dilirik sama dunia internasional kan ya," kata Morgan.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

Untuk dunia perfilman nasional, Morgan mengakui, para sineas-sineas Tanah Air saat ini sebenarnya sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Sebab, sudah banyak karya anak bangsa yang telah berhasil mencuri perhatian publik internasional. Sebagai bukti bahwa saat ini industri perfilman Tanah Air sudah semakin berkembang pesat.

"Dalam dunia perfilman atau dunia seni, banyak sekali seniman-seniman Indonesia yang dilirik sama dunia luar. Sebagai aktor, semoga itu semua lebih maju dan lebih bagus lagi, makin jaya, makin kaya, dan bisa jadi tolak ukur dunia. Dirgahayu republikku Indonesia yang ke-72, semoga makin maju dan makin jaya," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya