Inikah Penyebab Artis Pakai Narkoba?

Tora Sudiro ditahan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Beberapa waktu belakangan, sejumlah artis harus berurusan dengan polisi, lantaran tersangkut kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Yang terakhir adalah pesinetron Rio Reifan yang ditangkap polisi, Minggu malam lalu, 13 Agustus 2017.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Rio terciduk dengan barang bukti satu klip plastik diduga sabu dan sebuah cangklong, atau bong yang digunakan untuk menghisap sabu. Sebelum Rio, sederet artis yang harus berurusan dengan polisi karena kasus narkoba adalah Axel Matthew Thomas, Pretty Asmara, Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan Marcello Tahitoe alias Ello.

Terkait cukup banyaknya artis diciduk karena kasus dugaan narkoba beberapa waktu belakangan ini, polisi menegaskan kalau mereka tidak pernah menyasar artis. Menurut Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gidion Arief Setiawan, apa yang mereka lakukan adalah murni guna memberantas narkoba.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Ia menegaskan, polisi tidak akan tebang pilih dalam memerangi narkoba. "Kami tak menyasar profesi tertentu. Kami kan dalam pemberantasan itu bermain dalam level untuk memutus suplai. Tentunya, harus diimbangi dengan menurunkan tingkat ketergantungan dari masyarakat," kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa 15 Agustus 2017.

Gidion menjelaskan, 70 persen pemicu artis terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, lantaran pergaulan di lingkungan. Tetapi, ia enggan berspekulasi soal kemungkinan motif para artis ini mengonsumsi narkoba untuk popularitas.

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

"Kan, itu berawal dari komunitas ya. Makanya bergaul dengan siapa, berbuat apa. Kan, 70 persen penyebabnya karena pergaulan. Penyalahgunaan narkoba karena itu," katanya.

Dia menambahkan, Kepolisian sudah bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) berkali-kali melakukan penyuluhan pada kalangan artis tentang bahaya narkoba. Tak jarang dari mereka, bahkan dinobatkan sebagai duta anti narkoba.

"Intinya, artis itu harus menghindari narkoba, karena memang itu tak baik. Biar bagaimana pun, mereka adalah publik figur yang dicontoh masyarakat," ucapnya lagi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya