Menurut Glenn Fredly, Slank Bukan Band Rock n Roll

Bimbim dan Kaka Slank, serta Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Penyanyi Glenn Fredly akan menggelar konser #TNDMT (baca: Tanda Mata) pada 30 September 2017, dengan membawakan sejumlah lagu-lagu Slank yang telah diaransemen dengan gaya dan ciri khasnya.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Sebagai salah satu band yang menginspirasinya selama 20 tahun lebih berkarier di dunia musik, Glenn mengaku sangat senang bisa bereksplorasi dengan lagu-lagu Slank, yang menurutnya sangat nge-blues seperti yang dia kenal selama ini.

"Slank itu bukan band rock n roll. Tapi buat saya, Slank itu band blues. Dari cara Kaka nyanyi, roots-nya itu ada di blues. Makanya akan sangat menyenangkan untuk saya bisa mengeksplorasi agar bagaimana karya mereka bisa dirayakan di konser kali ini," kata Glenn saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kaka sang vokalis Slank membenarkan pendapat Glenn Fredly, mengenai genre sebenarnya dari band yang telah digawanginya selama lebih dari tiga dasawarsa tersebut.

"Sebenarnya dulu kita basic-nya memang blues. Karena kalau gue perhatiin, gue sama Bimbim kalau bikin lagu itu biasanya cuma pakai tiga jurus (chord), makanya jadi blues. Tapi kadang kalau kita bosan suka kita cepetin temponya, makanya suka jadi agak rock n roll atau bahkan agak punk," kata Kaka.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

Ketika ditanya mengenai rencana konser #TNDMT, Glenn Fredly yang akan full membawakan lagu-lagu Slank tersebut, Kaka mengaku sangat mengapresiasi dan merasa tersanjung dengan hal itu. Sebab, menurutnya, Glenn adalah salah satu penyanyi asli Indonesia, yang penampilan panggungnya sangat asyik dan berkelas untuk dinikmati secara audio maupun visual.

"Glenn itu salah satu penyanyi terbaik kalau lagi live. Gue itu baru bisa menikmati Glenn kalau dia live. Banyak orang bisa menyanyi bagus, tapi kurang asyik gitu. Karena kalau live kan mata dan kuping yang bekerja, jadi ya harus asyik. Gue akan terima kasih sama Glenn, tapi nanti saja abis konser, sekarang jangan dulu," ujar Kaka sambil tertawa. (mus)

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024