Cerita Glenn Fredly Aransemen Lagu-lagu Slank

Slank dan Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Musisi dan penyanyi solo Glenn Fredly rencananya akan menggelar konser #TNDMT (baca: Tanda Mata) pada 30 September 2017, atau bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-42. Di konsernya kali ini, Glenn akan mendedikasikan pertunjukannya itu kepada band rock/blues legendaris asal Gang Potlot-Jakarta, Slank.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Dia akan membawakan lagu-lagu Slank yang dipilih dan diaransemen langsung oleh Glenn Fredly. Ketika ditanya apa saja kendala dan tantangan dalam mengaransemen dan membawakan lagu-lagu Slank, penyanyi yang dikabarkan pernah menjalin hubungan asmara dengan Aura Kasih itu mengaku merasa enjoy saja saat melakukannya.

"Jadi lebih kepada apa yang saya pikirin aja sih. Terus sempet ngulik-ngulik lagi semua lagu Slank, dan akhirnya memilih sejumlah lagu yang bisa saya jadikan gue banget sesuai apa yang saya pikirin," ujar Glenn saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 15 Agustus 2017.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Selain itu, Glenn menjelaskan jika pada konsernya nanti, untuk segi artistik panggung dia memang tidak merencanakan kemewahan atau kemegahan apapun guna mendukung aksi panggungnya. Sebab, Glenn menilai imej Slank sebagai sebuah band rock/blues yang dipahaminya selama ini, justru telah terekam dalam kesan-kesan sederhana, seperti yang dilihat dari kepribadian Bimbim cs sehari-hari.

"Secara artistik pengennya sesimpel mungkin. Karena semakin simpel, semakin keren. Buat saya Slank sudah bisa jadi subjek yang diterjemahkan sederhana gitu soalnya," kata Glenn.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

Apalagi, dia menambahkan, karena konsernya sangat terbatas dan hanya digelar di Gandaria City Hall. Sehingga dia berharap akan menyenangkan kalau bisa tercipta suasana akrab, baik dengan dirinya, Slank, atau bahkan para penonton itu sendiri. (mus)

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024