Tips Jadi Pebisnis Pemula ala Indra Bruggman

Indra Bruggman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Indra Bruggman tak main-main dengan bisnis fesyen syari yang dia kembangkan sudah tiga tahun terakhir ini. Selain sering terjual ludes, brand UMMIMI_BYINDRALBRUGGMAN terkenal dan laku di luar negeri, khususnya negara-negara Asia.

Indra Bruggman Mendadak Jadi Tukang, Warganet Ramai

Sebut saja, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Hongkong banyak yang minat dengan busana hasil ide pria keturunan Belanda-Sunda itu.

"Ya, pokoknya negara-negara yang banyak penduduk muslimnya ya. Kita juga bekerja sama dengan reseller luar kota dan luar negeri," ungkapnya kepada VIVA.co.id, Senin 4 September 2017.

Sebelum Meninggal, Ibunda Indra Bruggman Sempat Terjatuh

Tak hanya itu, busana syari miliknya juga mencuri perhatian negara-negara kawasan Eropa dan Amerika. Lantas, apakah kiat sukses Indra?

"Kalau kita mau bisnis itu, kita harus tahu pangsa pasar kita mau ke mana, kita akan membuat apa, dan jangan dulu memakai modal yang cukup besar," tutur pria berusia 36 tahun itu.

Ibunda Berpulang, Indra Bruggman: Terus Siapa yang Bangunin Aku Solat?

Sejak tahun pertama pun, Indra sudah balik modal dari penjualannya yang tak sedikit. "Jadi, sekarang saya tinggal menikmati hasilnya saja," ucap pesinetron Jinny Oh Jinny itu.

Busana syari yang disediakan Indra tak hanya pakaian wanita. Dia berencana akan semakin mengembangkan bisnisnya untuk pakaian laki-laki.

"Ada satu set fesyennya, yaitu baju dan khimar, atau kerudung yang lebar. Ke depan, mau sediakan pakaian muslim laki-laki juga," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya