Ilmu Hukum Bantu Tina Toon Kuasai Hal Ini

Tina Toon
Sumber :
  • Boby Agung /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak sedikit pelaku dunia hiburan yang masih mempedulikan ragam ilmu. Salah satu yang kini tengah aktif dalam ranah tersebut adalah Agustina Hermanto, alias Tina Toon.

Deretan Artis Keturunan Arab hingga Duka Inul Daratista

Sebelumnya, Tina telah mengambil (sarjana) S-1 jurusan Sistem Informasi dan S-2 (pasca sarjana) Ilmu Hukum. Kini, ia kembali mengambil S-1 Ilmu Hukum dengan alasan seperti berikut.

"Aku lagi buka usaha, terus lagi ambil S-1 Hukum lagi, biar bisa jadi praktisi hukum. Sekarang kan, hanya konsultan aja. Ya, bantu usaha orangtua sekarang," ujarnya, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis 7 September 2017.

Tina Toon Diduga Oplas Gegara Pipi Tirus dan Dagu Lancip

Kuliah di jurusan Ilmu Hukum membuat Tina memperoleh banyak wawasan. Bahkan, hal tersebut bisa diaplikasikan dalam ranah hiburan dan membantu rekan-rekan satu profesi.

"Kadang, teman-teman lain nge-share bahwa ini kontraknya benar atau enggak. Yang penting kalau di hukum itu, intinya bisa banyak bantu orang," kata pelantun "Bolo-bolo" tersebut.

Koleksi Mobil Tina Toon yang Bilang Formula E Tak Bikin Kenyang

Ia mengaku senang dapat menjadi tempat berbagi antarsesama keluarga, rekan artis, serta orang-orang di sekitar. Bahkan, bersama teman-teman sekampus, ia bisa membicarakan banyak hal seputar urusan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual), perdata, pidana, dan lainnya

Terkait kenyamanan, Tina mengaku ranah entertainment dan hukum punya kekurangan, serta kelebihan masing-masing-masing. Meski begitu, ia punya pilihannya sendiri.

"Yang namanya pekerjaan enggak ada yang aman 100 persen, intinya adalah kita itu di dunia ini mau jadi orang benar atau baik," tuturnya.

Selain kenyamanan, Tina turut membahas penghasilannya antara hukum dan entertainment. Ia lantas membahas kedua aspek tersebut.

"So far, kalau income itu dari usaha dan entertainment, kalau entertainment itu kan lebih banyak kayak seru-seruan aja. Cuma kalau di hukum, pure, kayak di lembaga sosial, tujuannya mempertahankan NKRI," ujar Tina. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya