Idap Sindrom Tourette, Tora Sudiro Ceritakan Pengobatannya

Tora Sudiro
Sumber :
  • VIVA.co.id / Al Amin

VIVA.co.id – Tora Sudiro menjalani pemeriksaan rawat jalan untuk menindaklanjuti proses penyembuhan sindrom Tourette yang dideritanya. Menurut pengakuan Tora, sindrom itu yang menyeret dirinya pada kasus penyalahgunaan obat terlarang psikotropika jenis dumolid selevel obat tidur tersebut.

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

Tora yang ditemani sang istri Mieke Amalia tampak sehat bugar setelah keluar dari di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur.

"Hari ini lanjutin pemeriksaan yang kemari masih ditindaklanjuti, buat obat tidurnya juga dikasih obat. Tourrete-nya juga nanti kembali lagi tapi nanti," kata Tora saat ditemui di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 7 September 2017.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Adu Akting di Film Kang Mak, Adaptasi dari Film Thailand

Semenjak menjalani rawat jalan pertamanya pada 14 Agustus 2017 lalu, Tora pun merasakan perubahan yang cukup signifikan.

"Efek obatnya lumayan bekerja bagus. Godek saya juga sudah mulai berkurang. Dahulu berapa second godek," kata Ayah lima orang anak itu.

Anak Motor Tapi Demen Perawatan, Tora Sudiro: Eyke Kan Bukan Cowok!

Pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 2 itu masih harus menjalani rawat jalan beberapa kali lagi  demi kesembuhannya dari ketergantungan obat. Sementara untuk sindrom yang diidapnya, aktor tersebut harus mengonsumsi obat tak sedikit sebagaimana disarankan dokter.
 
Tora Sudiro sempat diciduk polisi pada 3 Agustus 2017 lalu karena kedapatan memiliki obat-obatan terlarang jenis psikotropika. Namun karena diketahui memiliki penyakit sindrom Tourette yang membuat anggota tubuhnya bisa bergerak atau bergetar di luar kontrol, Tora akhirnya bisa menjalani rawat jalan.
 

Tora Sudiro dan putrinya.

Anak Tora Sudiro Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Deman Berdarah Dengue (DBD)

Kabar kurang menyenangkan dari aktor tanah air, Putri bungsu Tora Sudiro, yakni Jenaka dilarikan ke rumah sakit karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD)

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024