Giring Nidji Jadi Politikus, Istrinya Takut

Giring Nidji dan istrinya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Keputusan Giring Ganesha untuk terjun ke dunia politik cukup mengejutkan publik, karena selama ini dia masih aktif sebagai vokalis band Nidji. Itu sebabnya dia kerap disapa Giring “Nidji”.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Sebagai istri, Cynthia Riza pun mengaku terkejut saat Giring menyampaikan niat terjun ke dunia politik. Pekan ini dia mendaftar sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia, sekaligus mengajukan diri sebagai calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019.

"Mas Giring emang tipe orang yang perhatian sama keluarga dan mikirin banget masyarakat Indonesia. Kalau pagi-pagi kita suka baca koran dan dia memang up to date banget soal politik," ujar Cynthia di kediamannya di Pondok Pinang, Jumat 8 September 2017.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Cynthia pun mengaku khawatir soal Giring terjun ke dunia politik. Itu disebabkan citra politik yang terkesan kotor dan penuh risiko.

"Karena aku sebenarnya lebih ke takut kalau suamiku kenapa-kenapa. Enggak tahulah pokoknya karena di politik itu kan nanti takut difitnah lah, dijebak lah," ujarnya.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Meski demikian, Cynthia mengizinkan Giring mulai meniti karier di politik. Giring mengaku kepada Cynthia jika dia sangat terinspirasi oleh Presiden Jokowi dan merasa bahwa generasi muda harus ambil peran dalam upaya membangun bangsa.

"Akhirnya dia cerita terus tentang politik dan meyakinkan aku ditambah dukungan dari orang tua. Akhirnya aku juga dukung," ujar Cynthia. (ren)

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022