Kata Promotor soal G-Dragon 'Cuci Mata' ke Grand Indonesia

G-Dragon.
Sumber :
  • FB BIGBANG

VIVA.co.id – Belum lama ini penyanyi papan atas Korea Selatan, G-Dragon menggelar konser di Tanah Air. Selain konsernya, kelakuan pentolan BigBang ini juga sempat menjadi perbincangan hangat para penggemarnya di Indonesia. Kala itu GD, begitu ia biasa disapa, menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke mal mencari spidol.

Ramai Isu G-Dragon Kencani Kang Min Kyung Davichi

Sebelum konsernya digelar pukul 18.30 WIB, siangnya G-Dragon tertangkap kamera seseorang yang bukan penggemarnya tengah berada di salah satu mal besar di Jakarta Pusat. Kejadian ini ternyata tak hanya membuat penggemar yang sedang berada di tempat konser GD, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD terkejut, tapi bahkan pihak promotor sendiri, IME Indonesia juga dibuat terkejut dengan ulahnya.

Meski terkejut, pihak IME bisa memahami keinginan artis yang didatangkannya itu, karena bagaimana pun mereka hanya manusia biasa yang bisa bosan.  

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

"Hari itu dia mau, artis itu as still human being, kalau dia ngerasa saya butek di dalam hotel, ingin keluar, jalan-jalan apa enggak boleh," kata Direktur IME Indonesia, Albertus Wirawan saat ditemui VIVA.co.id di Pluit, Jakarta Utara baru-baru ini.

Pilihan GD untuk datang ke mal Grand Indonesia seperti dalam foto-foto yang beredar menurut pengakuan Albertus disebutkan sendiri oleh GD, tidak ada orang yang merekomendasikan. Bahkan sebagai promotor, jika diminta memilih untuk merekomendasikan, tentu dia akan menyarankan mal yang lebih dekat dengan hotel. 

Fans Tuntut BIGBANG Segera Comeback, Kirim Truk Protes ke Kantor YG

"Saya rasa dia Googling 'saya ingin dateng ke sini'," ujar promotor yang telah mendatangkan BTS dan CNBlue tersebut mengenang keinginan GD yang tiba-tiba itu.

Lalu, apa alasan pelantun Missing You pergi ke mal hanya untuk berbelanja spidol?

"Enggak ada buat apa-apa (spidol), dia pengen ke mal saja. Kami sudah review, bicara dengan manajemen artisnya. Dia pengen ke mal, sumpek ada di hotel jadi ingin ke mal, dan dia memilih mal yang tidak dekat dengan hotel, cukup jauh. Ya, tapi itu lah risiko kami, pekerjaan sebagai promotor, kami harus bisa handle sesuatu yang tidak diduga," tutur Albertus.

Meski akhirnya diketahui penggemar, untungnya keberadaan GD di mal tersebut tidak menimbulkan kegaduhan. Hal ini menurut Albertus karena pengamanan dobel yang diberikan, baik dari pihak artis ataupun promotor. Selain itu, koordinasi dengan mal dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga berusaha mengoordinasikan dengan mal setempat supaya bisa dihindarkan hal yang jelek. Paling tidak kami kasih tahu mereka kalau ada (GD), sehingga kalau terjadi hal-hal tidak diinginkan, mereka siap," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya