Duka Hugh Jackman Kehilangan Pencipta Wolverine

Hugh Jackman
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA.co.id – Hugh Jackman sedang berduka. Komikus sekaligus penemu dan kreator karakter Wolverine, Lein Wein, meninggal dunia pada akhir pekan lalu. Hugh Jackman diketahui merupakan aktor yang selama ini memerankan Wolverine dalam sembilan filmnya.

Heboh Isu Taron Egerton Gantikan Hugh Jackman Perankan Wolverine

Dilansir dari Hollywood.com, Lein Wein dikenal telah lama menekuni dunia superhero fiktif. Ia memulai kariernya di DC Studios sebelum pindah ke rival utamanya, Marvel. Di Marvel itulah ia membuat karakter Wolverine, seorang mutant yang memiliki kemampuan menyembuhkan luka dalam dirinya sendiri.

Wein meninggal di usia 59 tahun. Sebelumnya ia mengalami gangguan jantung dan dioperasi bypass pada tahun 2015 lalu. Jackman pun menuliskan pesan dukanya di laman akun Twitternya.

Cegah Penyebaran COVID-19, Hugh Jackman Tutup Kafe di New York

"Sebuah berkah dapat kenal dengan Wein, kami bertemu pertama kali di tahun 2008, dari dirinya ia menghasilkan karakter komik yang sangat luar biasa dan melegenda," tulis Hugh Jackman.

Para insan Marvel Studios lainnya juga memberikan pesan dukanya. Sutradara Avengers, Josh Whedon mengenal Wein sebagai sosok yang luar biasa.

Cara Hugh Jackman Ajarkan Anak Peduli Sesama

"Salah satu pencipta Wolverine dan the New X-Men, menghentak era komik modern dengan metafora yang paling kuat. Lebih dari itu, bahkan. RIP Lein Wei," tulisnya.

Pihak DC Studios, tempat Wein bekerja sebelum di Marvel juga menilai Wein adalah sosok yang inspirational.

"Dia orang yang sangat ramah, dan merupakan legenda dalam dunia komikus, dia punya andil banyak di berbagai karakter DC," ujar presiden DC Entertainment, Diane Nelson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya