Demi Mirip Chrisye, Vino G Bastian Sampai Bikin Gusi Palsu

Vino G Bastian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Aktor Vino G Bastian kembali mendapatkan kehormatan untuk memerankan salah satu tokoh legenda Indonesia. Kali ini ia dipercaya untuk memerankan sosok penyanyi Chrisye, dalam film biopik arahan Rizal Mantovani.

Cerita Haji Malih Adu Akting dengan Vino G Bastian di Menolak Talak

Berperan menjadi Chrisye menjadi tantangan tersendiri bagi Vino. Bukan hanya karena sosok Chrisye yang terbilang tertutup, melainkan karena kisah yang diangkat sendiri bukanlah kehidupannya sebagai penyanyi. Melainkan sosok Chrisye, sebagai manusia utuh.

"Ketika diberi sinopsisnya saya kaget, karena saya enggak tahu seperti itu. Saya hanya tahu dia di atas panggung, saya hanya tahu Chrisye sebagai artis," ucap Vino saat peluncuran poster dan trailer dari Film Chrisye, di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 September 2017.

Siap-siap, Tonton Aksi Sri Mulyani di Konser 7 Ruang Chrisye

Untuk memerankan sosok legenda musik itu, Vino bahkan harus berlatih bernyanyi, meski dirinya tahu, bahwa kemampuannya tak akan mampu menyamai kemampuan bernyanyi Chrisye yang unik.

"Bukan masalah nyanyinya, tapi masalah ngasih rasanya ke sosok Chrisyenya ini, dan ketika script-nya jadi dan mungkin ini script terbaik yg pernah saya terima dan saya sulit menolak," kata Vino.

Vino G Bastian: Indonesia Kekurangan Penulis

Bahkan, Vino juga mengaku sempat membuat gusi palsu agar bentuk rahang dan mulutnya menyerupai mendiang Chrisye. Gusi palsu itu sendiri dibuat oleh dokter gigi langganan Vino yang mengaku salah satu fans berat Chrisye.

"Sebetulnya kita bukan mau cari mirip-miripan, tapi bikin karakter bisa keluar. Tapi seiring perjalanan workshop, saya merasa detail-detail yang saya tambahin akan membantu. Sampai satu titik saya ke dokter gigi, ternyata fansya Chrisye. Bahkan dia merasa sudah hafal bentuk wajah Chrisye," ujarnya.

Film ini juga dibintangi oleh Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor atau istri Chrisye, Ray Sahetapy sebagai ayah Chrisye, Andi Arsil sebagai Erwin Gutawa, Ayu Dyah Pasha sebagai mertua dari Chrisye dan banyak bintang lainnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya