Jadi Kartini, Prisia Nasution Syuting di Gunung Bundar

Prisia Nasution
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berperan sebagai dr. Kartini dalam film 'Merah Putih Memanggil', aktris Prisia Nasution menjelaskan karakternya dalam film besutan sutradara Mirwan Suwarso tersebut.

Gading Marten jadi 'Temen Kondangan' Prisia Nasution, Ada Apa?

Tak hanya berurusan dengan hal-hal medis, dalam film itu Prisia, bahkan harus ikut mengangkat senjata melalui karakter dr. Kartini yang dimainkannya itu.

"Saya sebenarnya dokter medik di dalam pasukan. Tetapi, dia ikut angkat senjata juga untuk menyelamatkan sandera," ujar Prisia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2017.

'Pengorbanan' Prisia Nasution untuk Jadi Polwan

Ketika ditanya hal-hal apa yang membekas di ingatannya selama menjalani proses syuting, Prisia mengaku saat menjalani proses reading dan syuting selama sebulan di sebuah tempat di Gunung Bundar, Jawa Barat, merupakan pengalaman yang sangat berharga buatnya.

Sebab, aspek kedisiplinan yang dijalaninya bersama tim produksi yang sebagiannya memang benar-benar merupakan prajurit TNI itu, membuatnya merasakan sebuah proses syuting dengan koordinasi waktu yang sangat terjadwal secara sempurna.

Hanya Manusia, Film Produksi Polri Angkat Isu Human Traficking

"Syutingnya terasa lebih nyaman. Kayak mulai jam 6 pagi, terus selesai sesuai waktu. Jadi, syutingnya itu kayak olahraga pagi saja," ujarnya.

Diketahui, dalam film Merah Putih Memanggil ini sejumlah pemain pendukung merupakan prajurit pasukan khusus TNI dari tiga matra, yaitu AD, AL, AU, dan sejumlah armada tempur. Selain Prisia Nasution, film ini juga menampilkan aksi dari Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Maruli Tampubolon, dan artis pendukung lainnya. (asp)

Aktris Prisia Nasution.

Prisia Nasution Miris Banyak Stigma Negatif pada Orang Gangguan Jiwa

Aktris Prisia Nasution bersama beberapa rekan sejawatnya aktif mengampanyekan gerakan sosial 'Peduli itu Tidak Diam' yang menyasar ODGJ.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2022