KPI Didesak Cekal Nikita Mirzani Tampil di TV

Nikita Mirzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda menyuarakan protes terhadap Nikita Mirzani ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia. Niki dilaporkan atas dugaan menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan G30S/PKI melalui akun Twitternya, @NikitaMirzani.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Ketua Umum PIM, Sam Aliano, menghimpun suara kekecewaan atas cuitan yang diyakini adalah artis Nikita Mirzani. Sam mengatakan bahwa cuitan tersebut dimaknai sebagai penyebar kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI, yang harus ditindak segara dan tegas.

"Panglima TNI itu dihormati, kalau ada yang menghina kita bertindak. Kami mendesak pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) mencekal tayangan terhadap siapa pun yang memecah belah bangsa dengan melakukan kegaduhan masyarakat," ujar Sam di Kantor Pusat Komisi Penyiaran Indonesia Jakarta pada Jumat 6 Oktober 2017.

Sering Buat Bekal untuk Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Ngaku Jadi Hobi Masak

Sam dan kawan-kawannya ingin Nikita dicekal tampil di pertelevisian Tanah Air. Ia mengatakan, laporannya ke pihak KPI, agar institusi berbadan hukum ini dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian.

Sebelumnya, laporan mengenai cuitan tersebut telah dilayangkan ke Polda Metro Jaya oleh Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) pada 4 Oktober kemarin. Namun, laporan tersebut belum diproses karena dianggap bukti tidak kuat.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

"Kalau boleh ada yang sudah lapor di beberapa tempat dan wilayah di situ, sudah tinggal proses polisi sendiri. Dan, kami ke KPI hanya mendesak tegas agar mencekal Nikita Mirzani apa yang ia lakukan terhadap bala tentara Nasional," jelas Sam.

Mereka ingin, baik Nikita maupun pihak lainnya untuk tidak menyebar kebencian.

Nikita Mirzani sendiri telah menanggapi kasus ini. Dia berkilah dan menyatakan bahwa akun tersebut bukanlah akun miliknya. Pernyataan klarifikasi Nikita telah dikeluarkan oleh Nikita di akun Instagramnya @nikitamirzanimawardi_17. Nikita juga sudah menyatakan itu, saat ditelepon oleh pihak GEPAK. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya