Aktor Game of Thrones Meninggal Dunia

Roy Dotrice
Sumber :
  • nme

VIVA.co.id – Aktor senior Roy Dotrice meninggal dunia pada usia 94 tahun. Ia meninggal secara alami dan tanpa menderita penyakit apapun sebelumnya.

15 Artis Hollywood Ini Sukses Meski Putus Sekolah dan Tak Kuliah

"Roy meninggal di rumahnya, dikelilingi segenap keluarga termasuk tiga anak, cucu dan cicitnya," tulis pihak keluarga, dikutip dari laman BBC, Selasa 17 Oktober 2017.

Generasi saat ini mengetahui Dotrice sebagai sosok Alkemis dalam serial HBO Game of Thrones. Meski begitu, ia telah lama dikenal sebagai artis peran yang berbakat.

5 Artis Pakai Ibu Pengganti Demi Punya Anak, Terbaru Priyanka Chopra!

Sebelumnya, Dotrice bermain sebagai Leopold Mozart dalam film berjudul Amadeus. Rilis tahun 1984, sinema tersebut berhasil memboyong penghargaan Oscar setahun setelahnya. Sepanjang karier, Dotrice telah memboyong ragam penghargaan. Piala-piala tersebut meliputi BAFTA, Tony Award dan Drama Desk Awards.

Tak hanya itu, Dotrice menjadi narator dalam buku audio milik George RR Martin berjudul A Song of Ice and Fire, salah satu cerita yang menginspirasi serial Game of Thrones.  Dari situ, ia mendapat penghargaan dari Guinness World Record dengan predikat narator yang mengisi paling banyak karakter dalam buku audio.

Kisah Model Bikini Mualaf hingga Tiket Konser NOAH Ludes Dalam Sekejap

Jauh sebelum berkecimpung di dunia akting, Dotrice pernah mengabdikan dirinya sebagai pasukan angkatan udara Inggris pada Perang Dunia II. Dalam sebuah tragedi, pesawatnya pernah jatuh dan dia ditawan sebagai tahanan perang. (one)

Lee Jung Jae.

Bintang Squid Game, Lee Jung Jae Gabung Agensi Besar Hollywood

Lee Jung Jae resmi bergabung dengan Creative Artist Agency, agensi artis seperti Brad Pitt, Tom Hanks, Meryl Streep, George Clooney dan sutradara Steven Spielberg.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022