Tantangan Artis Cantik Saat Memutuskan Berhijab

Aquino Umar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Hidayah bisa datang kapan dan di mana pun, begitu yang terjadi pada artis muda Aquino Umar. Gadis cantik yang awalnya hanya berperan sebagai sosok remaja yang menemukan hidayah untuk mengenakan hijab, kini memutuskan untuk menutup auratnya. 

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Bagi penonton film prekuel Duka Sedalam Cinta, yakni  Ketika Mas Gagah Pergi, pasti tahu betul sosok Gita yang merupakan adik dari Gagah. Diceritakan sebagai gadis tomboi, di sekuel ini Gita seolah mendapat pencerahan dan mulai mengenakan hijab. Perannya dalam film tersebut rupanya menular dalam kehidupan sehari-hari Noy, sapaan Aquino.

Pengalaman pertamanya berhijab rupanya tak semulus yang dibayangkan. Ada saja yang menentang dirinya mengenakan hijab. Namun, dengan keyakinan dan kecintaannya pada Sang Pencipta, akhirnya pemeran Gita ini tetap berhijab selama satu tahun belakangan ini. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Iya, tantangannya juga sebelum aku pakai hijab suruh potong cepak kaya cowok banget, yang nangis tuh bukan aku, tapi papa aku, pergi syuting rambut panjang pulang syuting rambut pendek. Tapi, pas pakai jilbab mama aku yang nangis, tapi ya ini hidup aku. Hidayah itu unik, bisa datang dari mana saja, bukan cuma dari masjid, pesantren, tapi dari bioskop juga bisa," ujarnya saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu malam, 18 Oktober 2017.

Meski sempat merasa tak nyaman karena panas, atau merasakan susahnya menggunakan jarum pentul, Noy merasa dirinya lebih cantik setelah berhijab. Dan yang pasti dia tak kekurangan tawaran pekerjaan sama sekali. Bahkan, Noy tak ambil pusing dengan tudingan orang yang menyebut hijab yang dikenakannya hanya gimmick

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Enggak lah (bukan gimmick), pengen istiqomah memperbaiki diri, masih belum benar-benar amat, tapi dari yang kecil nanti jadi besar," tuturnya.

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024