Pengakuan Terpendam Tika Eks T2 Hijrah dari Dunia Hiburan

Tika Ramlan Eks T2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Tika Ramlan atau yang dulu dikenal sebagai Tika T2, sebulan belakangan, diketahui mulai berhijrah. Ia pun sejak itu mulai meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Brand Indonesia yang Dibawa GEKRAFS ke Paris, Dapat Respons Positif

Kini, Tika sudah mantap dengan langkah hijrah dan hijabnya. Menurut Tika, saat masih aktif dalam dunia hiburan, meski kariernya melonjak naik, namun ia selalu merasa ada saja yang berkurang.

“Seiring karier naik kok hapalan agama makin hilang. Kadang karena tuntutan pekerjaan, ibadahnya jadi berkurang, misal saat tur musik di beberapa kota jadinya tidak sempat salat,” ujar Tika dalam sebuah acara bincang-bincang di Manggarai, Kamis, 19 Oktober 2017

Sempat Kecil Hati, Tika Ramlan Taklukkan Dubai Modest Fashion Week

Tika sendiri mengaku punya latar belakang pendidikan yang sangat Islami, yaitu bersekolah di Sekolah Islam. Karier yang menanjak, pengetahuan agama yang ia dapat selama sekolah justru mulai hilang. Di saat itulah ia menemukan turning point untuk berhijrah.

“Turning point-nya ketika saya mikir kalau semua rezeki dan karier yang naik justru adalah sebuah ujian, lalu tiba-tiba Tuhan mengambil sesuatu yang berarti buat saya” lanjut Tika.

Celotehan Anak yang Menohok Tika Eks T2

Sejak itu, ia perlahan mulai berhijrah dan meninggalkan dunia hiburan. Diakuinya, hingar bingar dunia entertainment semakin membuatnya tak nyaman.

“Makanya aku mulai mengurangi aktivitas di situ karena sudah mulai tidak nyaman. Tidak sesuai hatiku,” katanya.

Pesan dari sang suami, Tri Ari Raharso, yang mendukung langkah hijrahnya, juga membuat pelantun Ok itu semakin yakin dengan langkah barunya. Ia yakin, dengan meninggalkan dunia hiburan demi hijrah akan semakin membuat dirinya jadi lebih baik.

“Kata suamiku kalau kamu ninggalin sesuatu karena Allah maka Allah akan mengembalikan dengan yang lebih baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya