Benny Panbers Dimakamkan Satu Liang dengan Kakak

Benny Panjaitan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Vokalis Panbers, almarhum Benny Panjaitan, saat ini tengah disemayamkan di rumah duka Heaven kawasan Jakarta Barat, sebelum menjalani proses tutup peti pada siang nanti.

Sosok Benny Panbers di Mata Nia Daniaty

Keyboardis Panbers, Isran Panjaitan mengatakan, ada sejumlah proses yang harus dijalani oleh jenazah dan pihak keluarga, sebelum dibawa ke TPU Menteng Pulo untuk dimakamkan.

"Upacara tutup peti itu harus ada, acara adat sedikit, baru acara ibadah, serah terima ke pihak gereja, dan setelah diterima oleh pihak gereja itu sudah enggak boleh diapa-apain lagi," kata Isran, saat ditemui di rumah duka, kawasan Jakarta Barat, Kamis 26 Oktober 2017.

Bersiap Nostalgia Panbers Era 1970-an

Ketika ditanya kenapa pemakaman almarhum dilakukan di TPU Menteng Pulo dan bukan di pemakaman lainnya, Isran menjelaskan, hal itu adalah keputusan dari pihak keluarga.

"Itu keluarga yang minta, karena ada makam keluarga juga di situ. Tadinya mau di tempat yang baru, tetapi kita pikir janganlah, supaya di situ juga," ujarnya.

Benny Panbers Panutan Rocker KPR: Tetap Nge-rock di Sana Om

Isran menjelaskan, nantinya jenazah Benny Panjaitan juga akan dikuburkan dalam liang lahat yang sama dengan almarhum kakaknya.

"Memang, tempat yang baru maksudnya di pemakaman itu juga. Tetapi, kan titik (pusara)nya sudah jauh-jauh, makanya pilih disatukan saja. Jadi, sudah dari papinya memang sudah dikuburkan di situ," kata Isran.

Dia menjelaskan, memakamkan dua orang anggota keluarga di dalam satu liang lahat semacam itu, sebelumnya memang sudah beberapa dilakukan oleh pihak keluarga.

"Jadi, kan ada tiga (makam), papinya Bang Benny, terus maminya Bang Benny yang baru kemarin meninggal di atasnya (satu liang lahat). Terus ada makam Bang Hans almarhum, dan nanti Bang Benny di atasnya Bang Hans. Lalu, ada satu lagi makam Bang Doan sendiri," tutur Isran. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya