Mengenal Sosok Pengantar Kahiyang ke Pelaminan

Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution
Sumber :
  • instagram Kahiyang

VIVA – Sebanyak 16 kuda betina blasteran bakal menarik kereta untuk kirab pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dua kuda akan menarik kereta kencana yang ditunggangi Kahiyang. Kuda itu bernama Agustin dan Srikandi.

Saksikan Live Prosesi Jokowi Mantu di tvOne dan VIVA

Mujiyono menjadi sosok yang mengurusi kuda untuk menarik kereta pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution. Bagi Mujiyono mengurusi kuda untuk keperluan Presiden Joko Widodo bukan hal baru. "Dulu sejak zaman Walikota hingga jadi Presiden, kalau Pak Jokowi butuh kuda pasti ke aku," jelas dia di rumahnya, Senin, 6 November 2017..

Mujiyono mengatakan dia sudah menyiapkan 16 kuda, terdiri dari dari 8 kuda miliknya dan 8 kuda pinjaman temannya di Solo Baru. "Rata-rata usia kudanya 5 tahun hingga 7 tahun, " kata dia.

Nikahan Putri Jokowi, Pesawat Tujuan Solo Laris Manis

Mujiyono juga memberikan bocoran dua kuda yang akan menarik kereta kencana yang ditunggangi Kahiyang Ayu. Dua kuda ini bernama Agustin dan Srikandi.

"Usianya sekitar 6 tahun. Kudanya blasteran, campuran lokal dengan peranakan, " kata dia yang akan mengusiri kereta Kahiyang.

Menyucikan Diri, Filosofi di Balik Prosesi Adat Bleketepe

Ia sudah menyiapkan Agustin dan Srikandi serta 14 kuda lainnya untuk dipakai saat kirab pernikahan Kahiyang-Bobby. Termasuk mengecek kesehatan kudanya. "Semua sudah siap, tinggal menunggu hari-H, " kata dia.

Mengenai harga, Mujiyono mengatakan untuk kepentingan pernikahan Kahiyang dan Bobby tidak ada nilai nominalnya alias gratis. "Ini kami pokoknya ikut berpartisipasi," tuturnya.

Kuda pengantar di acara pernikahan Kahiyang-Bobby

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya