Happy Salma Puji Adat Jawa di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Happy Salma, Jelang Pementasan Perempuan-perempuan Chairil
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Aktris dan pemain teater Happy Salma mengaku sangat bangga bisa menyaksikan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, yang kental dengan budaya dan adat Jawa.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Dia menilai, setiap masyarakat dari suatu budaya tertentu memang sudah seharusnya bangga, dan berupaya melestarikan budayanya tersebut.

"Ya memang harusnya begitu ya, kan orang Jawa. Saya juga orang Sunda dan suami saya orang Bali, dulu saya ikutin semua (adatnya)," ujar Happy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 8 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Happy menegaskan, ratusan jenis budaya yang ada di nusantara ini memang seharusnya dibanggakan dan dilestarikan, karena merupakan warisan leluhur yang sangat berharga.

Terlebih, semua jenis kebudayaan itu memang hanya dimiliki oleh bangsa ini, dan tidak dapat disaksikan lagi di budaya yang ada di negara lain.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

"Kita punya yang enggak dimiliki bangsa lain, jadi sudah seharusnya kita ikuti apa yang kita punya. Itu kan demi kebaikan kita juga," ujarnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024