Ngunduh Mantu, Kahiyang Diarak Naik Delman ke Rumah Bobby

Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times

VIVA – Pada acara ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu putri di Medan, Presiden Joko Widodo akan diarak-arak dari hotel ke rumah Bobby Nasution, dengan menggunakan delman dan diiringi musik tradisional Mandailing.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Namun, untuk memantapkan rencana serangkai kegiatan ngunduh mantu putri Jokowi di Medan, dimulai pada 21, 24, dan 25 November 2017, pihak panitia ngunduh mantu, keluarga, dan TNI/Polri akan rapat terakhir bersama dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dalam waktu dekat ini. 

"Ada informasi seperti itu (arak-arakan delman), tetapi keputusannya nanti setelah rapat dengan Pak Luhut," kata Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso kepada wartawan di Medan, Jumat siang, 17 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Arak-arak delman yang akan dilakukan itu, dari Hotel Adi Mulia Medan, tempat Jokowi bersama keluarga besar menginap menuju ke kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara.

Dengan itu, Heru mengatakan, akan dilakukan rekayasa jalan dan pengamanan ketat ruas jalan yang akan dilalui orang nomor satu di negeri bersama keluarga besarnya. Ribuan personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan arak-arakan delman yang ditumpangi mantan Wali Kota Solo itu.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Heru mengatakan, rapat bersama Luhut untuk pengecekan terakhir ngunduh mantu itu. Dari persiapan pihak panitia acara, pengamanan, makanan yang disajikan hingga tamu yang hadir dalam pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu di Medan. "Nanti, akan kami infokan setelah rapat terakhir dengan Pak Luhut," tuturnya. (asp)

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024