Cerita Nugie 'Nyemplung' ke Comberan

Nugie
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Musisi Nugie yang kini lebih giat melakukan pelestarian lingkungan mengaku pernah masuk ke comberan untuk membuktikan dirinya sangat mencintai bumi pertiwi. Nugie memang sangat serius memperhatikan apapun yang berhubungan dengan lingkungan.

Tak Punya Mobil Lagi, Sepeda Jadi Andalan Nugie di Jakarta

"Saat masih kecil saat SD, saya ingat masuk comberan. Saya saat itu harus melihat lebih dekat dengan lingkungan," kata Nugie mengenang masa kecilnya, saat ditemui di acara "Djarum Trees for Life - Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura" di Alun-Alun Bangkalan, Jawa Timur, Rabu 22 November 2017.

Apa yang dilakukan Nugie tersebut tak lepas dari didikan sang ayah yang seorang tentara. Nugie mengaku selalu teringat hal itu.

Sambil Tanam Trembesi, Nugie Nostalgia

"Ayah saya almarhum itu TNI ya, saya benar-benar dicekokin, 'kamu cinta tanah air. Ngomong cinta Indonesia, cinta tanah air. Apa, kamu belum apa-apa. Coba masuk ke comberan”, lalu masuk saya ke comberan. Saya nangis-nangis waktu saya SD kelas 5, sampai saya melakukan kegiatan membersihkan ngambilin sampah organik," ujar Nugie sambil mengenang masa lalu.

Nugie juga mengatakan sangat prihatin dengan kondisi udara di Jakarta saat ini. Dia pun memilih naik sepeda saat melakukan aktifitasnya di Jakarta.

Didukung Nugie, Penyabet AMI Award Rilis Lagu Anak Legenda

"Sepeda itu bikin cepat sampai di rumah, enggak kena macet," ucapnya.

Nugie, Ganjar Pranowo dan Nicholas Saputra

Ngobrol Sepeda dengan Ganjar Pranowo, Nugie: Ngeri…

Nugie mengaku cukup kaget saat ngobrol tentang sepeda dengan Ganjar Pranowo. Nugie kagum dengan pengetahuan Ganjar tentang bersepeda.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2022