Proses Kremasi Bondan Winarno Berlangsung 2 Jam Lebih

Prosesi kremasi Bondan Winarno
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA – Jasad Pakar Kuliner Bondan Winarno akhirnya selesai dikremasi. Proses penuh haru tersebut diiringi isak tangis para keluarga.

Sedih, Sang Anak Ungkap Keinginan Terakhir Bondan Winarno

Menurut petugas krematorium yang tidak ingin disebutkan namanya, proses kremasi umumnya memakan waktu 2-3 jam. Para keluarga wajib menunggu hingga abu jenazah tersebut menyatu.

Sebelum dikremasi, peti jenazah ditaburi bunga oleh keluarga dan pelayat. Setelah itu, proses kremasi berlangsung dan peti segera dimasukkan ke tempat pembakaran.

Doa Istri Sebelum Bondan Winarno Meninggal Dunia

Menurut kerabat terdekat, abu dari jenazah Bondan akan dibawa pulang oleh keluarga untuk sementara. Dan, belum diketahui lebih pasti untuk keputusan selanjutnya.

Pria yang terkenal dengan nama Bondan Maknyus itu meninggal dunia Rabu, 29 November 2017. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, karena penyakit jantung dan juga komplikasi.

Abu Jenazah Bondan Winarno Dititipkan di Rumah Sakit

Sementara, proses kremasi dipilih karena kehendak Bondan sendiri. “Pak Bondan sesuai kehendak dia, dia sering mengatakan ingin dikremasi," kata Eliseo Raket, anak kedua almarhum Bondan saat ditemui di RS Harapan Kita, Rabu, 29 November 2017. (mus)

Bondan Winarno di Kediamannya.

Obrolan dengan Pak Bondan saat Makan Malam di Utrecht

Pertama bertemu tidak ada kesan kesombongan sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2017